Breaking News

Dukung Program Pemerintah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Bersama Puluhan Perwira Ikut Vaksinasi Covid-19


Belu NTT - Sebanyak 15 orang personel Satuan Tugas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY hari ini melaksanakan program vaksinasi Covid-19 di RST Tingkat IV Atambua Kecamatan Atambua Kabupaten Belu NTT, Jumat (12/3/2021).


Vaksinasi Covid-19 yang diikuti para Perwira Satgas dipimpin Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro diawali dengan pendaftaran, screening dan vaksinasi Covid-19. Setelah itu dilanjutkan dengan observasi terhadap pasien selama 30 menit.


Usai melaksanakan vaksinasi Covid-19, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur menyampaikan vaksinasi Covid-19 ini baru pertama kali dilakukan bagi personel Satgas Pamtas khususnya wilayah Sektor Timur. 


Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona serta untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AD khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY.


"Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan secara serentak di jajaran TNI AD namun dibagi menjadi beberapa gelombang, dan hari ini kami mendapat giliran untuk di vaksin," terang Bayu Sigit.


"Semoga kedepan seluruh personel Satgas Pamtas khususnya wilayah Sektor Timur bisa di vaksinasi Covid-19," harapnya.


Meskipun sudah di vaksin, Alumnus Akmil 2003 itu tetap mengingatkan untuk mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Terpisah Kepala Karumkit TK IV Atambua Lettu Ckm drg. Agam menyampaikan pelayanan kesehatan di RST Tingkat IV tidak  hanya diberikan kepada anggota TNI namun juga kepada masyarakat umum.


Namun khusus untuk pelayanan Covid-19, sambungnya, baru diberikan kepada TNI dan anggota Brimob serta pelayanan publik diberikan untuk Pemerintahan Daerah. Sedangkan untuk masyarakat umum menunggu instruksi dari pemerintah terkait pelayanan vaksinasi Covid-19.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia