Breaking News

Batalyon Vaksinator Covid-19 TNI Polri Dibentuk, Ini Harapan Danrem 162/WB


Mataram - Sebanyak 1.172 anggota TNI dan Polri di NTB mengikuti pelatihan petugas vaksinasi COVID-19 secara virtual yang terdiri dari 217 anggota TNI, 955 anggota Polri yang terdiri atas 255 tenaga kesehatan dan 700 tenaga non-kesehatan. 


Acara pelatihan yang digelar selama sehari ini dibuka Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.IK. MH., dan ditutup Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di lapangan Tenis Polda NTB jalan Bhayangkara Kota Mataram, Selasa (2/3/2021).


Usai penutupan, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan, Batalyon vaksinator Covid-19 TNI Polri ini terdiri dari tenaga medis dan non medis yang nanti bertugas membantu tenaga kesehatan di kabupaten/kota di NTB.


Seperti kita ketahui, kata Danrem, pandemi Covid-19 sudah memasuki hampir 1 tahun namun masih ada yang terpapar dan ada juga yang sembuh. Untuk itu, pihaknya bersama Polri akan terus berupaya membantu pemerintah daerah menekan angka penyebaran virus corona dan meningkatkan penyembuhan.


"Ini memang membutuhkan kesadaran semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik 3M maupun 3T yang menjadi pedoman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," ujarnya.


"Kami yakin melalui pelatihan dan pembekalan vaksinator Covid-19 ini dapat menekan lajunya penularan Covid-19 di NTB secara terencana dan masiv sehingga masuk menjadi zona aman dan terbebas dari virus corona," tutup Ahmad Rizal.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia