Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kasrem 162/WB Cek Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742


Mataram - Kepala Staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Karyawan mewakili Danrem 162/WB melaksanakan apel pemeriksaan kesiapan operasi satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif 742/ SWY di lapangan Trisula Yonif 742 Gebang Mataram, Kamis (4/1/2021).


Dalam apel pemeriksaan tersebut, Kasrem 162/WB disampingi para Kasi Korem, Dan/Ka Satdisjan dan Danyonif 742/SWY yang sebelumnya diawali dengan paparan Danyonif 742/SWY selaku Dansatgas Pamtas Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Lobi Mako Yonif 742/SWY.


Usai menerima paparan, Kasrem 162/WB memberikan arahan kepada 400 personel Satgas Pamtas Yonif 742 di lapangan Trisula. 


Dalam arahannya, Kasrem 162/WB memberikan menyampaikan tugas adalah kehormatan dan kebanggaan, untuk itu siapkan diri dan alat perlengkapan dengan baik agar pelaksanaan tugas Satgas Pamtas berjalan sesuai harapan.


"Kalian sudah belajar secara teori di satuan, kemudian diaplikasikan di lapangan selama dua kali yakni Mobile Training Team (MTT) dan latihan Pratugas Minggu lalu," paparnya.


Alumnus Akmil 1989 itu juga menekankan kepada seluruh personel untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri dan satuan. Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dan sumber energi serta kekuatan dalam pelaksanaan tugas sehingga akan maksimal dalam berbuat dan bertindak di daerah perbatasan.


Selain itu, Made Karyawan juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar terhindar dari virus corona dengan sering berolahraga, menjaga pola hidup sehat dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.


Mantan Dandim 0505/Jakarta Timur itu juga berpesan kepada Dansatgas Pamtas untuk mengingatkan ibu-ibu Persit KCK yang ditinggalkan tugas untuk menjaga dan merawat putra-putrinya dengan baik. Berikan mereka kegiatan tambahan seperti olahraga bersama maupun kegiatan lainnya yang bersifat positif.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *