Popular Posts

HEADLINE NEWS

ANGGOTA SUBDEN 2 YON B PELOPOR, TURUN LANGSUNG SAAT LONGSOR MELANDA


Maluk, NTB -- Tidak hanya di Ibukota Jakarta saja, sepertinya cuaca buruk hampir merata terjadi di seluruh Indonesia akhir - akhir ini. Mulai dari banjir yang menenggelamkan kawasan padat penduduk, meluapnya kali - kali besar akibat tak mampu menampung debit air, hingga terjangan angin puting beliung yang diramaikan dengan tumbangnya pohon - pohon besar yang menimpa beberapa ruas jalan. Semua musinah terjadi merata hampir disepanjang januari dan Februari ini. Seperti halnya yang terjadi di Jalan Lintas Taliwang - Maluk Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang Kab Sumbawa Barat akibat tingginya curah hujan yang terjadi 3 hari belakangan ini (22/2/2021).


Jalan yang menghubungkan wilayah Taliwang dan Maluk ini memang diapit oleh tebing curam yang juga langsung bertemu dengan bibir pantai Maluk. Tebing ini memang langganan longsor apalagi jika hujam terjadi 2 hingga 3 hari berturut - turut dengan intensitas tinggi. Langsung saja beberapa warga melaporkan adanya kejadian longsor kepada anggota Kompi 2 yon B Brimob yang letaknya tak jauh dari TKP. Tak lama berselang anggota Tim SAR yang melaksanakan siaga on call diterjunkan untuk membantu proses pembersihan tanah longsor dan pohon tumbang yang menghalangi arus lalu lintas di Jalan Lintas Taliwang - Maluk tersebut. Dibawah pimpinan AKP Sulaiman yang bergotong royong dengan rekan - rekan TNI dan dinas kebersihan, tak butuh waktu lama untuk membersihkan lumpur longsoran dan juga menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut.

" syukur alhamdulillah kami cepat dihubungi dengan adanya musibah ini. Sehingga kami bisa mengambil langkah cepat agar tak ada korban jiwa. Ini berkat sinergitas kami dengan Dinas Kebersihan dan juga dari TNI yang cepat datang kelapangan" ungkap AKP Sulaiman. 

" saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati - hati dalam beekendara. Apalagi saat hujan. Rawan sekali pohon tumbang di sepanjang ruas jalan ditambah dengan longsor jika jalan tersebut berada di dekat tebing seperti ini. Dan lebih baik berteduh di tempat yang aman dan jangan pernah beeteduh di bawah pohon. Selain bisa saja tumbang, dikhawatirkan tersambar petir yang malah membahayakan orang yang berteduh dibawahnya"imbuhnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *