Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kapolda NTB memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri dan PNS Polri


Polda NTB menggelar Upacara kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polri bertempat di Gedung Sasana Dharma Polda NTB yang di hadiri juga oleh Irwasda Polda NTB, Karo SDM Polda NTB, dan PJU Polda NTB. Senin (4-1-21)


Dalam sambutannya Kapolda NTB menyampaikan kenaikan pangkat ini adalah hak setiap personel dari institusi Polri yang telah lulus dan terseleksi dari sistem kenaikan pangkat yang telah ditentukan. Dari hak tersebut terdapat kewajiban yang harus ditorehkan dari pangkat yang sebelumnya. Kenaikan ini juga sebagai simbol karakter dan kesungguhan dalam menjalankam tugas sehari hari. Profesionalsime dan karakter, harus lebih ditingkatkan dari pangkat yang sebelumnya.


Semakin tinggi pangkat yang diemban, maka Kita juga harus semakin mengarah pada kebaikan, baik bagi individu personel maupun bagi institusi Polri. Ini juga sekaligus sebagai tantangan bagi kita semua karena kenaikan pangkat ialah simbol profesionalisme yang semakin bijak. 


Dalam kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 dan 1 Oktober 2020 personel Polda NTB dan jajaran, terdapat 1289 personel yang mendapatkan anugerah dan prestasi berupa kenaikan pangkat yang terdiri dari 150 orang perwira, 978 orang bintara, 132 orang tamtama, dan 29 orang PNS. Sedangkan untuk Polda NTB sendiri terdapat 427 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.


Terdapat 2 faktor menurut Kapolda NTB yang mempengaruhi kenaikan pangkat rekan rekan semua, yaitu:


Rekam jejak dan kinerja setiap personel, karena prestasi yang telah diraih melalui kinerja masing masing maka diberikan reward dalam bentuk kenaikan pangkat.


Keluarga juga mempengaruhi karier setiap personel, karena dibalik kesuksesan seseorang terdapat keluarga yang selalu mendoakan kebaikan atas diri kita masing masing.


Dan Sudah sepatutnya kita bersama sama bersyukur atas kenaikan pangkat yang telah kita raih. Tunjukkan bahwa rekan rekan akan lebih baik di pangkat yang baru ini dan memperbaiki kesalahan yang dilakukan di pangkat yang sebelumnya.


Selamat kepada rekan rekan semua yang sudah naik pangkat. Renungkan bahwa kenaikan pangkat ini akan memberikan sumbangsih kepada Polri dengan lebih baik, profesional, dan mumpuni dalam setiap kinerja masing masing. Tutup Kapolda NTB

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *