Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Soro Bantu Warga Binaan Lakukan Pengecoran Masjid Nurul Hilal


Dompu - Dalam rangka meningkatkan sinergisitas antar elemen dan komponen di tingkat Desa atau Kelurahan, peranan aparat tentu sangat diharapkan oleh masyarakat pada umumnya. Terutama kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah mereka. 


Di samping tugas pokoknya sebagai pembina keamanan dan ketertiban, tanggung jawab moral serta sosial juga ada di pundak mereka. Mengingat peranan seorang Bhabinkamtibmas terbukti mampu memberikan contoh dan teladan bagaimana membangun suasana kehidupan masyarakat yang madani. Apalagi saat ini masyarakat tengah menghadapi pandemi Covid-19.


Wujud konkret peranan dan partisipasi sebagaimana dimaksud di atas, Bhabinkamtibmas Desa soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, NTB bersama masyarakat, antara lain melaksanakan kegiatan sambang desa sekaligus silaturahmi dengan warga binaan.


Sebagaimana dalam laporannya, Bhabinkamtibmas Desa Soro, Briptu M. Fudhaili Irza P., bersama masyarakat binaannya melaksanakan gotong royong pengecoran Masjid, Senin Tanggal 11 Januari 2021.


"Pada hari Senin, Tanggal 11 Januari 2021 dimulai sekira pukul 9.00 Wita,

Kami bersama-sama masyarakat,  melaksanakan gotong royong pengecoran Masjid Nurul Hilal Dusun Nciu Desa Soro yang di pimpin oleh kepala Desa Soro, Zulkarnain Zainun dan para kepala dan serta staf desa Soro (Pemdes)," ungkap Fudhaili.


Fudhaili juga mengkapkan, di samping pemerintah desa turut membantu juga, tokoh agama, Tokoh Masyarakar serta Tokoh Pemuda se Desa Soro.


Pada kesempatan tersebut, dirinya juga telah menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta ancaman lainnya. 


"Kita juga menghimbau kepada  warga binaan agar agar tetap menjaga KAMTIBMAS di desa Soro dan tetep kompak dalam segala hal. dan tak lupa juga bktm tak henti- hentinya mengingatkan warga binaan agar selalu mentaati protokol kesehatan/Covid 19 dengan selalu menggunakan Masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," lanjut Fudhaili.


Ia mengaku dampak positif yang bisa dirasakan dalam kegiatan tersebut antara lain, terjalin silahturahim dan komunikasi yang baik antara BKTM dengan masyarakat/warga binaan.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia