Popular Posts

HEADLINE NEWS

Polres Dompu geser 274 Personel untuk pengamanan pemungutan suara


Dompu,- Kepolisian Resor Dompu menggeser 274 personelnya ke seluruh wilayah Dompu untuk mengamankan pemungutan suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, pergeseran pasukan (serpas) dilaksankan pada apel Serpas pagi ini senin (07/12/20) sekira pukul 09.00 wita di Depan Mapolres Dompu.


Personel yang digeser 274 personel yang akan mengamankan 471 TPS dengan rincian TPS kategori aman akan di amankan 150 personel, 102 TPS rawan akan diamankan 80 personel, sedangkan 21 TPS yang dikategorikan sangat rawan akan diamankan 42 personel serta 1 TPS husus yaitu di Lembaga Pemasyarakatan (LP) akan diamankan 2 personel.


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK selaku pimpinan apel menjelaskan bahwa apel pergeseran pasukan untuk mendeteksi kesiapan maupun kekurangan agar segera diatasi.

"Apel serpas bertujuan mengecek bentuk kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan pada pengamanan pemungutan dan penghitungan suara agar nantinya siap tanpa kendala".


"Rekan rekan agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, jangan lengah, deteksi dini terhadap hal yang dapat menggangu kelancaran pelaksanaan Pilkada". 


"Pilkada kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pelaksanannya di tengah pandemi Covid19, pelaksanaan pengamanan dan pemungutan suara nanti harus tetap memakai protokol kesehatan Covid19,".


Apel pergeseran pasukan juga diikuti personel Brimob Batalyon 2 kompi C pelopor Dompu dan Kodim 1614 Dompu.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *