Popular Posts

HEADLINE NEWS

Galakkan Kembali Gotong Royong Di Tengah Pandemi, Babinsa Koramil 09/Utan Rhee Ajak Warga Bersihkan Jalan


Sumbawa – Ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Babinsa Koramil 09/Utan Rhee Kodim 1607/Sumbawa yakni Serda Edison untuk mendorong pembangunan di Desa Binaannya. Hal itu dibuktikan hari ini dengan gotong-royong di sepanjang jalan bersama warga Dusun Rapang Desa Motong Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, Kamis (03/12/2020).


Mendapat laporan tersebut, Danramil 09/Utan Rhee Kapten Inf Robert Patipeloy menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Serda Edison tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam bentuk tanggung jawab dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong dalam rangka menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," kata Danramil.


Dilain tempat, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han) memberikan apresiasi kepada Babinsa jajarannya yang terus melakukan pendampingan dan membantu masyarakat dalam setiap kesempatan.


Dijelaskannya, sebagai Babinsa sudah seharusnya tetap berada ditengah-tengah masyarakat binaannya sehingga setiap permasalahan yang dihadapi warga desa diketahui Babinsa. “Minimal mampu memberikan solusi jika ada permasalahan di desa,” ujar Dandim.


Dandim menambahkan, “Gotong royong merupakan warisan leluhur yang menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, gotong royong harus tetap digalakkan kendati saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” Ucap Dandim.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *