Breaking News

TNI-POLRI di Sumbawa Bantu Bersihkan Puing-Puing Rumah Warga Yang Terbakar


Sumbawa
- Puing-puing sisa kebakaran puluhan rumah warga di dusun Batu Rotok, desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh pada sabtu (07/11) kemarin tampak berserakan dan mulai dibersihkan oleh personel TNI-POLRI dari Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa bersama-sama dengan masyarakat setempat.


Demikian disampaikan Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Ahmad Norudin Hidayat, S.Sos., dilokasi gotong royong pembersihan puing-puing rumah warga, Senin (9/11/2020).


Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti TNI dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat terutama membantu warga yang terkena musibah atau bencana.


“Pagi ini kita turunkan personil TNI bersama Polri, perangkat desa dan masyarakat gotong royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah warga," ungkapnya. 


Nurodin menambahkan, disamping membersihkan sisa-sisa kebakaran, anggota TNI-Polri bersama warga masyarakat saling bahu membahu mengumpulkan bantuan sembako kepada masyarakat. 


"Mereka melakukan dengan penuh kegembiraan dan saling membantu satu sama lain sehingga kerja yang berat akan terasa ringan,” pungkas Kasdim.


Sedangkan Damdim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) disela-sela kesibukannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk membantu kesulitan masyarakat. Menurutnya, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan bantuan dan semangat, terutama saat masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan.


“Sebagai aparat, kami tidak tinggal diam atas musibah yang menimpa masyarakat. TNI akan selalu hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat, karena itu merupakan panggilan hati nurani seorang prajurit,” ujar Dandim.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia