Popular Posts

HEADLINE NEWS

Polresta Mataram Gelar Pelatihan Sispam Mako


MATARAM---Polresta Mataram menggelar pelatihan Sistem Pengamanan (Sispam) Markas Komando (Mako) sebagai bentuk kesiapsiagaan Personil untuk menghadapi situasi Kontijensi serta antisipasi kemungkinan ancaman keamanan baik diluar maupun didalam markas, Sabtu (21/11/2020).


Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Taufik, S.Ip, Pelatihan Sispam Mako yang dilaksanaan usai kegiatan rutin apel pagi, diikuti oleh seluruh personil Polresta Mataram. Kegiatan Sispam Mako melibatkan seluruh personel Polresta Mataram dari semua satuan fungsi. Mereka diarahkan langsung oleh Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik.


Adapun check point Sispam Mako dibagi tiga titik lokasi. Yaitu di gerbang pintu masuk Polresta Mataram. Kemudian di belakang Polresta Mataram. Lokasi check point juga berada di lingkungan Polresta Mataram. 


Sebelum digelar pelatihan, terlebih dahulu dijelaskan peran dan plotingan  masing-masing personil pada titik-titik yang sudah ditentukan  sesuai arahan Kabag Ops Polresta Mataram.


Taufik menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk  melatih responsip dan kesiapsiagaan personel menghadapi situasi Kontijensi serta antisipasi kemungkinan ancaman keamanan baik diluar maupun didalam markas. 


“Kesiapsiagaan itu penting, dengan pelatihan sispam Mako yang digelar hari ini, kita merefresh kembali kesiapsiagaan dan kewaspadaan bagi personel yang berada di garda terdepan Mako serta bagaimana mekanisme pertahanan Mako," ungkap Taufik.


Disampaikan bahwa objek pengamanan Sispam Mako adalah Depan Mako Polresta Mataram di Jalan Langko Nomor 17, Gedung Sat Pas Lantas, Kediaman Kapolresta kemudian pintu Belakang Mako Polresta di Jalan Majapahit dan terakhir U-Turn Pertamina Ampenan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *