Breaking News

Cegah Perusakan Hutan, Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Gabungan


Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas Desa Kerekeh Polsubsektor Kota Sumbawa Bripka Najamudin melaksanakan kegiatan patroli gabungan dikawasan hutan Desa kerekeh., Selasa (24/11/10)


Patroli gabungan tersebut dilaksanakan bersama Danpos Unteriwes Serma Baharuddin, Babinsa Desa Kerekeh Serda Jhony, Kasi Pem Desa Kerekeh Hasbullah, serta 8 anggota dari KPH Batulanteh.


Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan tersebut merupakan upaya pencegahan terjadinya tindak pencurian dan pembalakan liar.


"Bersama unsur terkait, patroli ini sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan terhadap hasil hutan" ucapnya


Dalam kegiatan tersebut, personel juga menghentikan kegiatan penebangan kayu dikarenakan adanya data yang tidak sesuai. Selain itu petugas dilapangan juga mengamankan beberapa kubik kayu yang ditemukan dilokasi yang merupakan hasil penebangan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal.


Lanjutnya, sesuai instruksi pimpinan bahwa Polsek polsek yang memiliki kawasan hutan lindung di wilayah hukumnya, harus lebih meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif guna mencegah terjadinya perusakan hutan serta terjadinya karhutla.


"Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan terus menerus bersama instansi terkait guna memantau dan mencegah karhutla serta penebangan liar"ucapnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia