Breaking News

Polres Lombok Tengah Siap Amankan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Libur Panjang 2020


Praya
, -Aparat TNI-Polri bersama Satpol PP serta Dinas Perhubungan melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Polres Lombok Tengah, Selasa (27/10). Apel yang dipimpin langsung Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K itu dalam rangka pengamanan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Liburan panjang Tahun 2020.


Dalam sambutannya AKBP Esty mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur panjang.


"Ini untuk mengecek kesiapan anggota, kalau terjadi pengumpulan masa anggota telah siap melakukan pengamanan," ujarnya Kapolres. 


Selain itu, Kapolres berpesan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan baik dari TNI-Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan tetap mengedepankan sikap humanis saat bertugas dilapangan. 


"Dalam pelaksanaan dilapangan nanti, saya minta agar personil tetap bersikap humanis dan tidak ada arogansi," pesan AKBP Esty. 


Disampaikan, jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 130 anggota belum termasuk anggota dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Disamping itu juga, semua Polsek jajaran tetap melakukan patroli rayonisasi dan pengamanan di sejumlah tempat keramaian dengan cara hunting. 


"Petugas nantinya hunting dari lokasi yang satu kelokasi yang lain, kita juga tetap laksanakan operasi yutisi setiap hari," katanya. 


Untuk mengantisipasi adanya pelanggaran penerapan protokol kesehatan covid di tempat wisata, pihaknya telah mengimbau pengelola wisata menerapkan protokol kesehatan. Apabila para pengelola nantinya tidak mengindahkan himbauan, lokasi wisata tersebut bisa saja ditutup. 


"Ada sanksi denda bagi pengelola maupun para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Covid-19," pungkasnya


Sehingga pihaknya berharap kepada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, untuk tetap menerapkan pola hidup sehat atau protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan aktivitas baik dirumah maupun diluar rumah.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia