Breaking News

Ops Rinjani 2020 di Sumbawa Barat Hari Ini Tanpa Tilang


Sumbawa Barat
– Operasi Rinjani 2020 yang dilaksanakan oleh Satgas Premtif Polres Sumbawa Barat hari ini Jumat (30/10) yang dilaksanakan di simpang KUD, Pasar Tana Mira dan Terminal Taliwang berbeda dengan hari lainnya.


Hari ini satgas tidak menilang satupun pelanggar lalu lintas di tiga lokasi tersebut, bahkan satgas memberikan apresiasi kepada sejumlah pengendara yang telah memenuhi lalu lintas dan protokol kesehatan.


"Pengendara diapresisi dan diberikan helm, vitamin, dan gantungan kunci kepada masyarakat," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Jumat.


Ops Rinjani 2020 tanpa tilang ini adalah kegiatan simpatik yang dilakukan satgas sekaligus menarik partisipasi masyarakat untuk sadar bahwa aturan lalu lintas akan menyelamatkan dan memberi kenyamanan di dalam berkendara.


Dalam giat itu, satgas mendata 26 orang yang tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan pengendara bawah umur. 


"Total 26 pengendara yang diberi teguran lisan," katanya.


Ia berharap angka kesadaran masyarakat tentang berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan di Sumbawa Barat semakin menurun sehingga dapat menekan angka pelanggaran, menekan angka kecelakaan dan menekan angka peny baran covid-19.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat  sehingga disiplin berlalu lintas dan selalu menggunakan masker serta protokol kesehatan lainnya,” ungkap Bripka Mayadi Iskandar.


Ia juga mengatakan, giat ini bertujuan untuk terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), mengurangi titik kemacetan, dan Kriminal di wilayah hukum Sumbawa Barat.


Dalam giat tersebut, Satgas Preventif Ops Zebra Rinjani 2020 akan melakukan penindakan kepada pengendara Ranmor, pelanggaran potensial penyebab laka lantas dan pelanggaran kasat mata tidak menggunakan helm.


Dalam pelaksanaan Ops Zebra Rinjani ini juga, anggota selalu mengimbau pengendara dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia