Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kapolresta Hadiri Peringatan HUT Kota Mataram ke-27



Mataram – Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke-27, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Mataram, Senin (31/08/2020). Peringatan HUT Kota Mataram tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Upacara peringatan HUT Kota Mataram ke-27 dengan peserta yang terbatas. Jalannya upacara juga dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh peserta upacara menggunakan masker dan diatur jaraknya dengan menerapkan sosial distancing dan physical distancing.  

Peringatan HUT Kota Mataram dihadiri juga oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Mochammad Iqbal, Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos, jajaran Forkopimda Provinsi NTB, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, jajaran Forkopimda Kota Mataram, dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram.


Saat upacara berlangsung, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan sambutan peringatan Ulang Tahun ke-27 Kota Mataram dari Gubernur NTB. Gubernur mengapresiasi kemajuan pembanguan Kota Mataram yang semakin mengokohkan perannya dalam pembangunan baik di kancah regional dan nasional. 


“Kota ini telah berhasil menorehkan prestasi di berbagai bidang pembangunan.” ungkap Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh membacakan sambutan Gubernur NTB. 


Gubernur mengacu pada 

pertumbuhan ekonomi Mataram yang membaik, angka kemiskinan dan pengangguran menurun drastis, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus meningkat, sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelayanan publik, yang terus memperhatikan kemajuan dari tahun ke tahun.


Capaian pembangunan tersebut diikuti pula dengan keberhasilan Kota Mataram, dalam berbagai penghargaan baik di tingkat regional maupun nasional. Seperti raihan Kota Adipura, Kota Layak Anak, Kota Peduli HAM, WTP, SAKIP Award, Anugerah KIP, Top Instansi Pemerintah, Top Pelayanan Publik dan lain sebagainya.


Selain itu, dalam Sambutan Gubernur NTB juga mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat Kota Mataram untuk menjadikan HUT ke-27 ini sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kedispilnan protokol Covid-19, yang diiringi dengan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menyalurkan semangat berkarya untuk pembangunan daerah. 


“Dalam menghadapi tatanan adaptasi kebiasaan baru, atau nurut tatanan baru guna mewujudkan masyarakat produkti di wilayah NTB, sudah saatnya kita memberikan sumbangsih nyata, mengelurkan karya-karya terbaik untuk daerah yang kita cintai ini.” Kutip Ahyar.


Di akhir sambutan, Gubernur NTB menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kota Mataram, dengan harapan Kota Mataram menjadi kota terbaik dengan semangat Maju, Religius dan Berbudaya.

Pada perayaan HUT Kota Mataram itu. Wali Kota Mataram memimpin langsung deklarasi Kota  menuju zona hijau covid-19. Dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh anggota Forkompimda Kota Mataram. Dimulai oleh Wali Kota Mataram, Wakil Wali Kota Mataram. Ketua DPRD Kota Mataram. Kapolresta Mataram juga turut membubuhkan tanda tangannya saat deklarasi Kota Mataram menuju zona hijau penyebaran Covid-19. ‘’ Kita deklarasi agar tidak lengah dengan penyebaran covid-19 ini,’’ ungkap Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. Setelah itu, Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB melepas ratusan kendaraan TNI/Polri dan pemerintah daerah untuk sosialisasi menuju zona hijau. Deklarasi menuju zona hijau disosialisasikan ke seluruh penjuru Kota Mataram oleh petugas. Secara keseluruhan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Kota Mataram ke-27 berjalan aman dan kondusif.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *