Popular Posts

HEADLINE NEWS

KAMI NTB Mengutuk Keras Kelompok-Kelompok Pemecah Belah Persatuan dan Kesatuan NKRI

 


Melihat dinamika kebangsaan saat ini, Cipayung Plus NTB menggelar Mimbar Bebas Koalisi Aktivis Mahasiswa (KAMI), bertempat di Nice Coffee mataram. Selasa, (08/09/2020)

Memimbar bebas dipandu oleh Bung Al-Mukmin, Ketua GMNI Kota mataram, memaparkan alasan terbentuknya KAMI Cipayung Plus NTB .

"Koalisi aktivis mahasiswa ini lahir karena saat ini banyak sekali terjadi persoalan yang mengatas namakan rakyat namun itu semua untuk kepentingan pribadi apalagi sampai mengorbankan persatuan Indonesia", ungkapnya.

Ketua PKC PMII BALI-NUSRA, Aziz Muslim memaparkan semangat persatuan Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia didedikasikan untuk mempertegas kondisi bangsa Indonesia.

"saya rasa indonesia ini tidak sedang sakit, jadi tidak perlu ada Koalisi Penyelamatan dan sebagainya," ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Aziz mengatakan jangan sampai ada kelompok yang muncul dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

"Jangan sampai ada kelompok-kelompok yang memancing reaksi untuk memecah belah bangsa Indonesia, sementara cara yang digunakan adalah menggoyang ideologi pancasila", Tambah Aziz.

"Sehingga kami dari Cipayung Plus NTB memastikan persatuan dan kesatuan bangsa ini baik-baik saja. jika ada yang mengancam tatatan tersebut, siapapun itu kita siap melawan dengan kekuatan penuh dari mahasiswa dan pemuda",Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HMI NUSRA, Rizal Muhlis, Mengungkapkan dinamika kebangsaan yang sedang carut-marut dimulai dari pusat bahkan sampai ke daerah.

"kami pimpinan lembaga ini kompak bersatu, bahwa Negara sangat membutuhkan pemuda. Untuk itu kami memutuskan hadir untuk membantu pemerintah dan terus bersama pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan nasional", Ungkapnya.

"Di NTB contohnya kita memiliki tanggung jawab besar untuk membantu mempercepat pembangunan di KEK Mandalika", Tambahnya.

Sementata Ketua DPD IMM NTB, Khair Mengawali statemennya dengan kutipan salah satu ayat al-Qur’an yang artinya sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berada dalam barisan yang utuh. Intinya dengan adanya kegiatan semacam ini adalah sentuhan yang positif untuk menyatukan pandangan kedepannya.

Berbicara tentang Nusa Tenggara Barat tidak terlepas dari kondisi di Indonesia bahkan dunia yang masih tersandera dengan pandemic covid ini.

"Berkenaan dengan agenda yang akan di hadapi oleh Indonesia khususnya NTB. Hal yang mungkin kita lakukan adalah, tentu sebagai pimpinan Organisasi kita harus mempersiapkan SDM dari kader kita untuk menghadapi gelombang Wisatawan yang sangat tinggi" Ungkap Khair.

Ketua KMHDI NTB, Arya, juga turut menyumbangkan statement semangat persatuan kepada pemuda dan mahasiswa, serta pimpinan OKP yang hadir.

"Acara ini sebagai simbol persatuan kita, perlu dihargai dan diapresiasi. Perlu sering-sering diadakan acara semacam ini, bila perlu kita turun kemasyarakat memberikan edukasi tentang nilai-nilai persatuan", Unhkapnya

Acara terakhir, Pembacaaan 5 MANIFESTO Mimbar Bebas Koalisi Aktivis Mahasiswa (KAMI) Cipayung Plus NTB, dipimpin oleh Aziz Muzlim. Diantaranya :

1. KAMI BERTEKAD MENEGAKKAN PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI BANGSA

2. KAMI MENGUTUK KERAS KELOMPOK-KELOMPOK YANG MENCOBA MEMECAH BELAH PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI

3. KAMI MENDUKUNG UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN EKONOMI

4. KAMI SIAP MENGAWAL NILAI=NILAI BUDAYA SEBAGAI AKAR TUMBUHNYA KEPRIBADIAN BANGSA.

5. KAMI MENDUKUNG UPAYA PEMERINTAH DALAM PENANGANAN COVID-19.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *