Popular Posts

HEADLINE NEWS

Polresta Mataram Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat dan Anggota


MATARAM—Polresta Mataram menyalurkan beras bantuan dari mabes Polri. Beras cadangan dari Mabes Polri ini tidak hanya dibagikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. Tapi juga dibagikan kepada anggota Polresta Mataram dan Polsek Jajaran. Totalnya ada 10.000 kilogram atau 10 ton beras yang diterima Polresta Mataram. Kemudian dibagikan kepada anggota Polri dan PNS Polri di Polresta Mataram sebanyak 5.000 kilogram. Beras tersebut langsung dibagikan di Polresta Mataram dan Polsek jajaran. Pendistribusian ini dilaksanakan hari Jumat (7/8). 


Sementara 5.000 kilogram lainnya. Dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Penyalurannya melalui Bhabinkamtibmas di Polsek masing-masing. Rinciannya, Polsek Mataram didistribusikan sebanyak 905 kilogram. Polsek Mataram mendapat 850 kilogram. Lalu Polsek Cakranegara 500 kilogram. Polsek Gunungsari sebanyak 745 kilogram. Polsek Pagutan 500 kilogram. Polsek Lingsar mendistribusikan 750 kilogram. Terkahir adalah Polsek Narmada mendapat 750 kilogram. 


Pendistribusian beras bantuan ini adalah untuk tahap ketiga. Untuk tahap pertama didistribusikan sebanyak 10.000 kilogram. Berlanjut ke tahap kedua juga sebanyak 10.000 kilogram. Tahap I dan II seluruhnya untuk warga terdampak covid-19. Sedangkan tahap ketiga 10.000 kilogram. Sehingga total beras yang diterima Polresta Mataram sampai saat ini sebanyak 30.000 kilogram. 


Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo,SIK,MIK mengatakan, khusus tahap ketiga. Beras juga diperuntukkan untuk anggota Polri dan PNS Polri Polresta Mataram. Berbeda dengan sebelumnya yang khusus dibagikan untuk warga terdampak covid-19. ‘’ Karena kegiatan yang kita lakukan untuk mencegah covid. Kita juga dibagikan beras. Ini patut kita syukuri walaupun jumlahnya tidak seberapa,’’ ungkapnya. 

Kepada Bhabinkamtibmas yang akan membagikan beras bantuan. Erwin meminta untuk langsung dibagikan kepada masyarakat. ‘’ Jangan biarkan menumpuk berasnya. Langsung saja nanti dibagikan,’’ bebernya. 


Wakapolresta juga berpesan. Saat menyalurkan bantuan beras. Bhabinkamtibmas diminta untuk tetap memberikan imbauan kepada masyarakat. Khususnya tentang pelaksanaan protokol kesehatan. ‘’ Jangan bosan untuk memberikan imbauan. Minta masyarakat untuk tetap menggunakan masker. Tetap mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak,’’ pinta Wakapolresta Mataram.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *