Popular Posts

HEADLINE NEWS

Pokdarwis NTB Gelar Jambore Bertajuk "2020 Menuju Pariwisata Gemilang"

 


Lombok Timur- Jambore POKDARWIS NTB berjalan sukses Sabtu dan Minggu Kemarin (29 s/d 30/8). Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Kerakat Desa Pohgading Timur Kecamatan Pohgading Kabupaten Lombok Timur. Jambore Tahun ini mengambil tema “Menuju Pariwisata Gemilang”. 

Selain dihadiri oleh para Pelaku-pelaku Pariwisata yang tergabung dalam Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur, hadir pula beberapa perwakilan Pokdarwis dari beberapa Kabupaten lain yang ada di daerah Nusa Tenggara barat dan juga beberapa undangan yang berasal dari instansi-instansi Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Nusa Tenggara Barat, diantaranya Nampak Kepala Dinas Sosial  Provinsi NTB H. AHSANUL KHALIK, S.Sos, yang datang mewakili Gubernur , Staf Khusus Gubernur NTB Wilayah Lombok Timur Dedi Arisandi dan Kepala Dinas Bakesbagpoldagri Kabupaten Lombok Timur Muhmmad Isa sebagai perwakilan Pemda Lombok Timur.

Jambore dibuka tepat pukul 16.00 WITA (Sabtu sore), oleh Kepala Dinas Sosial NTB H. Ahnanul Khalik, pada kesempatan sambutan beliau mengungkapkan apresisai yang tinggi atas terselanggaranya kegiatan Jambore Pokdarwis dan inisiatif Para Penggerak dan Pelaku wisata yang tergabung dalam Asosiasi Pokdarwis Nusa Tenggara barat. Beliau juga menyampaikan salam takjim dari Gubernur NTB dan ungkapan apresiasi setinggi-tingginya kepada para penyelenggara kegiatan.  “saya menyampaikan salam dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan yang telah menyelenggarakan acara ini, ini adalah acara yang begitu bermakna untuk perkembangan pariwisata di tengah mewabahnya pandemik korona” demikian yang diungkapkan beliau (Gubernur) ketika mengutus saya untuk menghadiri acara ini” ungkap Ahsanul.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur Royal Sembahulun dalam Laporan Panitia kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir terutama para perwakilan pokdarwis dari beberapa tempat di NTB atas partisipasi dan dukungan baik maral maupun material. “Saya sampaikan Terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi rekan-rekan, yang telah menyuport baik pikiran, ide dan juga dana, karna untuk diketahui, sumber dana kegiatan ini berasal dari dana gotong royong semua rekan-rekan pokdarwis yang hadir pada hari ini dan juga para donator yang tidak bisa disebutkan satu persatu”. Ungkap Pria kelahiran Sembalun ini. Selain itu, Royal menyayangkan ketidakhadiran beberapa tokoh yang diundang terutama yang sasngat terkait dengan Pariwisata di Lombok Timur dan di NTB. “seharusnya pada kegitan in menjadi momen bagi beliau (KadisPar LOTIM dan Kadispar NTB) menghadirkan diri dan membersamai kita untuk berpikir bersama tentang perkembangan pariwisata baik di Lombok Timur maupun di Provinsi NTB”. tambah Royal.

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa produk UMKM yang berasal dari beberapa desa di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Mataram, Sumabawa dan beberapa daerah lainnya. Tampak berjejer beberapa kemasan produk UMKM. “ini juga menjadi konsen kita, bagaimana berjalannya perkembangan wisata dan produk UMKM local bisa ditingkatkan” Ungkap Mirzoan Ilhamdi (Sekertaris Panitia)

Acara Pembukaan diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama, dan diakhiri do’a oleh salah seorang tokoh agama desa setempat. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan rangakian-rangkaian kegiatan lainnya. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan covid 19. (Budi S)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *