Breaking News

Momentum HUT RI, Gubernur Resmikan Gedung Layanan Covid-19 dan Trauma Center


Mataram - Pada momentum peringatan HUT Republik Indonesia ke 75 tahun ini, Pemerintah Provinsi NTB meresmikan gedung layanan Covid - 19 dan Trauma Center yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB, Senin 17 Agustus 2020.


Usai pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI di lapangan Bumi Gora, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah didampingi unsur Forkopimda Provinsi NTB dan Kepala Perangkat Daerah menuju RSUD NTB, untuk meninjau dan meresmikan secara langsung gedung layanan Covid - 19 dan Trauma Center tersebut. Gedung ini dibangun untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien Covid-19 di NTB.


Gedung layanan Covid-19 dan Trauma Center ini terdiri dari dua lantai. Gedung ini dibangun sesuai standar WHO khusus merawat pasien suspect dan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. Ruang perawatan dibuat bertekanan negatif sesuai standar isolasi, setiap ruangan dilengkapi dengan monitor dan CCTV, ruang ICU yang dilengkapi ventilator dan high flow nasal canul (HFNC) dan tenaga medis yang dipersiapkan khusus melayani Covid - 19.


Lantai satu pada gedung ini terdapat sebanyak 32 tempat tidur, yang dipersiapkan untuk IGD penanganan pasien yang memiliki gejala Covid-19. Sementara lantai dua digunakan sebagai instalasi rawat inap untuk merawat pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terdapat 37 tempat tidur, diantaranya ada 2 kamar VIP dan 2 kamar ICU serta 16 kamar perawatan.


Usai meresmikan gedung layanan Covid - 19 dan Trauma Center, Gubernur bersama Forkopimda meninjau ruang perawatan Covid-19 serta melihat peralatan medis untuk menunjang penanganan pasien Covid di daerah ini. Usai kegiatan tersebut, Gubernur langsung menuju STIPark NTB di Banyumulek, Lombok Barat untuk melihat pameran 500 unit mesin dan mesin buatan NTB. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia