Breaking News

Dukung Kemerdekaan Palestina, Gubernur Zul juga puji TGB


Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah berharap dukungan terhadap kedaulatan Palestina harus terus disuarakan. Senada dengan Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno dan Presiden saat ini, Ir. Joko Widodo, Indonesia terus mendukung kedaulatan bangsa Palestina sejak awal. 


Namun untuk mewujudkan cita-cita besar sebuah bangsa, menurut Gubernur yang lebih akrab disapa Dr. Zul itu, juga dibutuhkan perjuangan dan pengalaman panjang, termasuk pengalaman internasional.


Jika dilihat kebelakang, kemerdekaan Bangsa Indonesia sendiri diinisiasi oleh mereka yang memiliki pengalaman internasional, ujar Gubernur saat membuka acara Webinar Kebangsaan bertema Soekarno dan Isu kemerdekaan Palestina.

Acara tersebut diselenggarakan Amal Bakti Dunia Islam (ABADI) pada Sabtu, 22 Agustus 2020.


"Seperti Bung Karno, Bung Hatta, hingga Sutan Syahrir, mereka telah lama menuntut ilmu di Belanda dan mereka memiliki andil yang sangat besar terhadap kemerdekaan Indonesia," terangnya


Karena itu, jelas Bang Zul, pilihan Amal Bakti Dunia Islam (ABADI) selaku penyelenggara acara menghadirkan Dr. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A atau yang akrab disapa TGB sebagai narasumber merupakan pilihan yang sangat tepat. TGB dinilai Bang Zul memiliki  pengalaman internasional dan kemurnian yang dapat menjadi horizon dalam memaknai persoalan palestina. Terlebih dengan pengalaman menjabat sebagai Gubernur Provinsi NTB selama dua periode sebelumnya.


"TGB memiliki pengalaman internasional dan pengalaman di pemerintahan. Pengalaman dan kemurnian TGB dapat menjadi horizon dalam memaknai kemerdekaan Indonesia termasuk di dalamnya persoalan palestina ini," jelas Gubernur lulusan Universitas Strathclyde UK tersebut. 


Lebih jauh Bang Zul menjelaskan, pengalaman internasional membuat seseorang akan lebih mampu menerima perbedaan suku bangsa dan bahasa. Sehingga orang-orang akan menyadari bahwa tidak ada perbedaan antara kulit putih dengan kulit berwarna. Keduanya sama-sama memiliki potensi yang bisa dikembangkan. 


Selain diisi oleh Gubernur NTB periode 2008—2013 dan 2013—2018 dan dibuka langsung oleh Gubernur teranyar NTB, webinar tersebut juga diisi langsung dari Palestina oleh Ustad abdillah Abdillah Onim, aktifis kemanusiaan Palestina internasional. 


Di akhir sambutannya Bang zul berharap dukungan Indonesia terhasap kemerdekaan Palestina bisa terus disuarakan. 


"Mudah-mudahan dengan diadakan webinar ini dapat membuat kita semakin terpacu untuk mendukung kemerdekaan Palestina," tandasnya. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia