Breaking News

Polsek Labuapi Sukseskan Kampung Sehat dengan Memberikan Motivasi dan Edukasi Kelompok UMKM Pembuat Abon Ikan Dua Bunda

Tim pelaksana lomba kampung sehat Nurut Tatanan Baru Bhabinkamtibmas Desa Kuranji Dalang dan Anggota Unit Intelkam Polsek Labuapi mengunjungi usaha mikro kecil menengah (UMKM) kelompok pembuat  Abon ikan “Dua Bunda” di Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Rabu. (15/07)

Kapolsek labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan kunjungan kekelompok  UMKM pembuat abon ikan di Desa Kuranji Bangsal untuk mengetahui proses pembuatan hingga pengemasan yang di lakukan oleh kelompok ibu-ibu tersebut.

“Pembuatan Abon Ikan dari kelompok masyarakat pembuatan Abon ikan Dua Bunda yang diketuai oleh Sdri. Nuraini dan merupakan usaha kelompok dari Ibu - Ibu warga masyarakat Dusun Kuranji Bangsal,” katanya.
Usaha  pembuatan abon ikan Dua Bunda sudah berjalan sejak 2 tahun silam, ikan yang di produksi merupakan ikan hasil tangkapan para nelayan desa setempat kemudian di olah menjadi abon.

“Usaha kelompok pembuatan abon ikan  tersebut sudah berjalan dua tahun yang lalu”, ungkap Jahyadi
Abon ikan Dua Bunda tersebut mereka pasarkan di sejumlah pasar di Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat dengan harga Rp 20.000 (dua puluh Ribu) per 100 gramnya.
“Hasil UMKM abon ikan Dua Bunda ini sudah kita temukan di pasar-pasar di Kecamatan Labuapi,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Labuapi menghimbau kepada kelompok UMKM pembuat abon ikan Dua Bunda agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19, agar tidak tertular covid 19.

“Kami terus memberikan edukasi kepada kelompok usaka kecil warga agar selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker,” himbaunya.
Selain itu jahyadi berharap dengan usaha pembuat abon ikan ini, dapat menjaga ketahanan pangan termasuk perekonomian warga ditengah pandemi covid 19. Demi mewujudkan kampung sehat nurut tatanan baru.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia