Breaking News

LANAL MATARAM GANDENG TVRI KENALKAN LAUT DAN PESISIR NTB


Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., Komandan Lanal Mataram kunjungi Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indinesia (LPP TVRI) NTB dijalan Majapahit No.15. Dalam rangka meningkatkan sinergitas yang menjadi satu program kerja dari Danlanal. Bersama Pasintel Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus F, S.E., Kaur Binpuan Spotmar Kapten Laut (P) Musliman, S.H. dan Paur Kesla Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska pagi ini berada di TVRI NTB. Kamis (9/7)

Disambut oleh Kepala LPP TVRI NTB Ir. I Gede Mustito, M. Si., yang didampingi Kepala Seksi program dan PU TVRI Mukas Suarsana dan Kepala seksi berita I nyoman Arya Setiawan, menyampaikan “sangat berterima kasih atas kunjungan Danlanal disela waktu sibuknya”. Petemuan yang digelar diruang kerjanya memaparkan visi dan misi TVRI saat ini dengan diselingi pemutaran beberapa program dan liputan yang menarik.

Komandan Lanal Mataram meyampaikan, sangat mendukung dan sejalan dengan, Visi LPP TVRI  yaitu “menjadi lembaga penyiaran kelas dunia yang memotivasi dan memberdayakan, melalui program informasi, pendidikan dan hiburan yang menguatkan persatuan dan keberagaman guna meningkatkan martabat bangsa”.

“Harapannya kedepan dapat meningkatkan sinergitas antara Lanal Mataram dengan LPP TVRI NTB didalam segala bidang, kuhusnya dalam penyiaran dan pendidikan”. Ungkap Danlanal

Disampaikan Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., “Lanal Mataram selain mengemban tugas, tanggung jawab sebagai penjaga kedaulatan dan keamanan di laut juga pembinaan potensi Maritim di wilayah pesisir Nusa tenggara barat”, sangat tepat kiranya jika TVRI menjadi mitra kerja yang solid. 

Beberapa point yang menjadi pokok pembicaraan dalam pertemuan tersebut di antaranya TSS, Covid 19 serta rekrutmen prajurit TNI AL.

“Saat ini Traffic Separation Scheme (TSS) Selat Sunda dan Selat Lombok resmi diberlakukan mulai 1 Juli lalu Oleh Kementrian perhubungan laut, guna menjaga keamanan dan keselamatan navigasi kapal-kapal, terutama yang melintas di Selat Lombok, tugas kita TNI AL dalam hal ini Lanal Mataram adalah membantu dalam pengawasan dalam pelaksanaanya, melalui tahapan sosialisali kepada pengguna laut diarea tersebut terutama masyarakat pesisir di sepanjang Selat Lombok sangat tepat LPP TVRI NTB menjadi sarana medianya.” Pungkas Komandan pangkalan TNI AL Mataram.

Disampaikan juga oleh Danlanal , TSS merupakan suatu skema pemisahan jalur lalu lintas pelayaran kapal-kapal dalam suatu alur pelayaran yang ramai dan sempit serta banyaknya hambatan bernavigasi, misalnya alur pelayaran saat memasuki pelabuhan atau selat.

Selain itu LPP TVRI juga dapat menyampaikan kebutuhan masyarakat terutama pengetahuan terhadap tatanan hidup bariu dimasa covid 19 seperti saat ini, kami memiliki Tim kesehatan yang mumpuni dalam penyampaian, mensosialisasikan kepada Pemirsa TVRI di wilayah NTB. 

“Sejak beberapa periode lalu banyak para pemuda yang berasal dari berbagai daerah Nusa tenggara barat, kenginannya mengabdikan diri sebagai anggota TNI Angkatan Laut, hal inilah yang menjadi salah satu tujuan kami datang dan menggandeng TVRI menjadi salah satu media sarana peghubung menyampaikan siaran rekrutmen Prajurit dengan alasan bahwa LPP TVRI NTB memiliki daya jangkau siaran hingga ke pelosok NTB”. Ungkap Danlanal Mataram mengakhiri pertemuan tersebut

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia