Breaking News

Kunjungi Dinas Perpustakaan dan DPMPTSP, Gubernur Kembali Ajak ASN Tingkatkan Silaturahim




Mataram- Tidak berbeda dari kunjungan-kunjungan sebelumnya, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah kali ini bersilaturahim ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB, Kamis (9/7/20).

Pada kunjungan ke-32 ini, Gubernur menyampaikan sambutan tanpa panjang lebar. Ia menyampaikan bahwa kedatangannya untuk silaturahim di masa pandemi dan mendengarkan aspirasi para ASN di setiap OPD.

"Karena situasinya tidak biasa, kita berada di pandemi Corona. Biasanya tiap tahun ada halalbihalal, tapi tahun ini berbeda, atas nama pribadi, keluarga dan rekan-rekan kerja kami memohon maaf lahir dan batin", ucap Gubernur.

Dalam arahan singkatnya, Gubernur menyampaikan sebuah kutipan menarik, _"You can't trust somebody until you go to his house"_, tuturnya. Hal ini dimaknai Gubernur sekaligus pelajaran bagi seluruh ASN yang hadir, bahwa menjalin silaturahim dengan saling mengunjungi rumah sangatlah penting.

"Jangan sampai hubungan kita hanya di kantor saja, tapi lebih dari itu ada hubungan keluarga atau hubungan informal yang perlu kita bangun, jangan sampai ada doa yang tidak-tidak untuk atasannya, karena hubungan yang sifatnya personal perlu dibangun", ucap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.

Di akhir arahannya Bang Zul berharap
kunjungan ini bukan menjadi kunjungan terakhir.

Usai silaturahim di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, ia melanjutkan kunjungan ke-33 menuju Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir mendampingi yaitu Sekretaris Daerah NTB, Kepala Satuan Pol PP Provinsi NTB, Kepala BKD NTB, dan Kepala Biro Organisasi Setda NTB.

Dalam waktu yang sama, Gubernur juga menyerap aspirasi dan keluh kesah para pegawai dengan menyampaikan beberapa pertanyaan. Tentunya semua pertanyaan dan harapan pegawai akan langsung ditanggapi oleh pejabat terkait yang turut hadir mendampingi Gubernur.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia