Breaking News

Kapolsek Woja Lakukan Pengecekan Kesiapan Lomba Kampung Sehat


Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris bersama Muspida Kecamatan Woja melaksanakan kunjungan pengecekan dalam rangka kesiapan desa dalam rangka mengikuti Lomba Kampung Sehat. Rabu (08/07) pukul 10.00 wita.

Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris bersama Camat Woja dan Kepala Puskesmas Dompu Barat  meninjau sejauh mana persiapan masyarakat Desa Bara dalam mengikuti lomba Kampung Sehat.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut Kapolsek Woja bersama Muspida Kecamatan Woja melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti mengecek spanduk penyambutan perlombaan kampung sehat di desa, mengecek rumah isolasi covid yg berada di pustu, mengecek pos kesehatan yg berada di poskesdes sekaligus mengecek buku daftar masyarakat yg ODP,PDP,OTG, mengecek pos covid, mengecek daput covid, mengecek tulisan selamat datang di kampumg sehat.

“Selain mengecek beberapa bagian seperti pengecekan spanduk pengecekan rumah isolasi dan dan pengecekan buku daftar masyarakat ODP, PDP dan OTG tidak lupa juga kami melakukan pengecekan ditempat-tempat pencuciam tangan di gang-gang, mengecek poskling serta melakukan pengecekan ketahanan pangan berupa tanaman toga, kolam ikan dan produksi kerupuk dan roti”,ujar kapolsek Wojas Ipda Abdul Haris.

Kapolsek menambahkan, terbentuknya  Lomba Kampung Sehat ini dimaksud untuk mengajak dan melatih warga setempat agar benar-benar mampu secara mandiri mencegah penyebaran Covid-19.

“Masyarakat yang berada dikampung sehat dilatih untuk mandiri dalam rangka mencegah atau menanggulangi wabah Covid-19. Sehingga kita bersama-sama dalam rangka membentuk lomba kampung Sehat ini dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19”,pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia