Breaking News

Kapolres Tinjau Kesiapan Kampung Sehat Jabal Rahmah


PRAYA- Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K tinjau kampung sehat Jabal rahmah di Desa Jango, Kecamatan Janapria Loteng, Sabtu (4/07).

Kapolres turun langsung dalam rangka untuk mengecek kesiapan desa tersebut untuk menghadapi lomba desa kampung sehat tingkat Kecamatan dan Kabupaten. 

Hadir dalam kunjungan tersebut,  Forkopimca Janapria Kabupaten Lombok Tengah beserta pengelola wisata jabal rahmah dan masyarakat setempat.  

Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho menegaskan, pihaknya terus turun untuk memberikan imbuan pada masyarakat  untuk mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 saat ini.  

Hanya saja, temuan dilapanga masih banyak warga yang tidak mematuhi ketentuan protokol kesehatan Covid 19 itu. Padahal dengan tidak tertibnya masyarakat ini akan menimbulkan kerawanan penyebaran virus yang meningkat.

"Kemampuan pemerintah kita belum bisa keseluruhan untuk melaksanakan Rapid test karena keterbatasan anggaran," ungkapnya.  

Ia menyatakan, program kampung sehat ini merupakan ikhtiar dari Kepolisian.  
Sehingga tugas pemerintah daerah hanya untuk memotivasi serta menyadarkan masyarakat di dalam membiasakan bergaya hidup sehat dan lingkungan bersih serta mendisiplinkan dalam penerapan kehidupan sehari-hari.

"Sedikit harapan dari warga, akan mempunyai semangat kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga keamanan dan kesehatan," ujarnya. 

Ia menegaskan, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pada situasi pandemi saat ini.  Diantaranya,  faktor kesehatan, keamanan, perekonomian, ketahanan pangan dan langkah-langkah pelaksanaan lomba kampung sehat, selanjutnya menyiapkan masyarakat melalui tatanan kehidupan yang baru news normal. 

"Faktor keamanan menjadi prioritas penting yang sangat mempengaruhi dalam kondisi Pandemi wabah Covid 19," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Janpria IPTU Muhdar menyatakan, kesiapan lomba kampung sehat terus dipersiapkan. Bahkan, masyarakat sangat mendukung Dan antusias dengan segala aturan yang diterapkan oleh pemerintah setempat.

"Sekarang masyarakat sudah mulai hidup dengan tatanan baru serta menggunakan protokol kesehatan, " tuturnya. 

Terpisah,Camat Janapria Loteng, H. Mahlan menyatakan,  kedatangan Kapolres untuk turun langsung mengecek persiapan Pemdes Jango merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat.  

"Desa Jango merupakan wilayah perbatasan antara Loteng dengan Lotim.   sehingga arus komunikasi serta aktifitas dalam bidang perekonomian sangat erat sekali hubungannya," katanya dengan tegas pada Kapolres. 

Ia menegaskan, untuk menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama ini,  pihaknya bekerjasama dengan Forkopimca  terus turun memberikan imbuan pada masyarakat

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia