Breaking News

Kampanye Sebar Berita Baik, Bakohumas NTB Siap Gelar Kompetisi



Mataram- Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) NTB akan menggelar aneka lomba atau kompetisi dalam rangka kampanye sebar berita baik jelang new normal di NTB juga untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19. Untuk mematangkan konsep lomba tersebut Bakohumas NTB menggelar pertemuan pada Kamis 9 Juli 2020 di Mataram.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB Najamuddin Amy, S.Sos, MM dan Humas-humas lembaga lain yang tergabung dalam Bakohumas NTB seperti Humas Kejati NTB, Humas Polda NTB, Kapenrem 162/WB, Bakesbangpoldagri, Dinas Perindustrian, serta Dinas Perdagangan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB Najamuddin Amy mengatakan dalam waktu dekat akan ada tiga kompetisi utama yaitu  Festival Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi dan inovasi Polda NTB bekerjasama dengan Pemprov NTB, Lomba Penyiaran Publik dan PPID Competition.

"Dalam item Lomba Penyiaran Publik ini kita akan kerjasama dengan KPID NTB dan lembaga penyiaran di dalamnya. Temanya adalah 'NTB Nurut Tatanan Baru' serta tema kedua 'Industrialisasi di Masa Pandemi'. Adapun PPID Competition kita akan kerjasama dengan Komisi Informasi atau KI NTB" kata Bang Najam, sapaan akrabnya.

Selain melalui media, semua lomba dan ketentuannya akan dipublikasi juga melalui medsos masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain membahas terkait aneka lomba, Bang Najam juga menyampaikan instruksi Wakil Gubernur NTB terkait penanganan Covid-19 terutama di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat karena kasus positif baru masih terus ditemukan.

"Dalam waktu dekat kita akan adakan pertemuan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. Teman-teman Humas di tingkat kabupaten/kota juga akan kita hadirkan untuk kesamaan visi dan frekuensi dalam penanganan Covid ini," katanya.

Selain itu, Karo Humas juga menyampaikan rencana peluncuran program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap III pada tanggal 13 Juli mendatang." Kita harapkan kehadiran Forkopimda dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

"Pertemuan-pertemuan Bakohumas seperti ini  sangat penting karena peran Bakohumas sangat strategis untuk memback up berbagai kegiatan dan mempererat sinergi dan kekompakan," tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia