Popular Posts

HEADLINE NEWS

Desa Rasabau Kecamatan Tambora siap Dukung Ketahanan Pangan dalam Program Kampung Sehat


Walau terletak  di kaki Gunung Tambora  Desa Rasabou Kec Tambora tidak mau  kalah bersaing dengan Desa lain yang ada di Kecematan Tambora di wilayah hukum Polres  Bima  dalam mengikuti ajang lomba Kampung Sehat.

Setelah  di louncingkan Lomba Kampung Sehat oleh Kapolda NTB  tanggal 19 Juni 2020 ,masyarakat Desa  Rasabou Kec  Tambora dengan penuh semangat  mempersiapkan diri dengan menata Pola hidup Sehat  untuk mengecah penyebaran virus corona melalui bergotong royong  dan membangun desanya  menghadapi lomba Kampung Sehat  nurut tatanan baru dari berbagai aspek. 

Program yang paling di unggulkan sesuai dengan iklim di Desa Rasabou  yakni  ketahanan pangan dalam hal ini bidang pertanian  berupa penanaman  lombok dan tomat sedangkan utk perikanan melaksanakan budidaya ikan nila, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020.
     
Kades  Rasabou sdra Miskan S. Sos mengatakan bahwa kondisi  tanah  di wilayah  kami  hanya cocok di tanam dengan sayur mayur dan budidaya ikan jenis Nila dan lele  Dan alhamdulillah penghasilan warga  cukup terbantu untuk  kebutuhan keluarga  akibat dampak dari pandemi covid - 19 .

Kades Rasabou juga menjelaskan bahwa  kami dari Pemdes sangat kompak  dan solid dengan  Kapolsek Tambora Ipda Nurdin, Bhabinkamtibmas Brigadir Andreas  Yudianto dan Babinsa Sertu Usman memberikan penyuluhan  dan  bimbingan pada warga desa binaannya untuk bisa memanfaatkan lahan kosong untuk di tanam sayur mayur dan budidaya ikan lele dan nila.

Kapolsek Tambora Ipda Nurdin menyampaikan TNI-Polri solid bersama pemerintah daerah dalam mendukung program Kampung Sehat dan menerjunkan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa dan kepala desa guna memberikan suport kepada Kepala Desa dan Tim sehingga suksesnya pelaksanaan program kampung sehat di kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *