Breaking News

DESA MEREMBU LABU API LOBAR MENUJU LOMBA KAMPUNG SEHAT


TIM  Lomba  Kampung  Sehat Desa Merembu Kec.Labu Api Lobar yang dipimpin oleh Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih S.H, Bhabinkamtibmas Bripka Sudarman, Anggota Sat Intelkam Bripka M.Saleh melakukan pemantauan terhadap usaha mandiri peternakan ayam betet.

Kegiatan peternakan ayam betet merupakan usaha Ketahanan pangan yang dikembangkan oleh masyarakat Desa  Merembu yang dipersiapkan untuk  mengikuti lomba Kampung Sehat.

Pada hari Minggu tanggal 05 Juli 2020 sekitar pk. 11.00 Wita Tim Lomba Kampung Sehat  melaksanakan koordinasi dengan Usaha Mandiri Peternak Ayam Betet yang memanfaatkan lahan kosong miliknya di Dsn. Merembu Barat Desa Merembu miliknya 
dalam rangka Lomba Kampung Sehat. 

Berdasarkan keterangan dari pemilik usaha Pak Jalal,  usaha tersebut sudah berjalan 3 tahun dan memakai modal sendiri dengan pekerja menggunakan tenaga sendiri dan keluarga, Proses  beternaknya dengan membeli indukan dan mengembang biakan dengan memanfaatkan lahan kosong miliknya yang sebekumnya tidak menghasilkan.

Dalam usaha peternakan miliknya tentu ada beberapa tahapan yang hafus dilalui yaitu,Untuk paksinnya sendiri rutin dilakukan selama 3 bulan sekali dan menurut pasaran harga dari harga Ratusan Ribu sampai Jutaan Rupiah bahkan ayam Betet yang bagus bisa mencapai harga Puluhan Juta Rupiah. 

Dalam kesempatan tersebut Tiem Lomba Kampung Sehat yang dipimpin oleh Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Subawaih S.H,  mengimbau kepada pelaku usaha mandiri untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga kebersihan, Menggunakan Masker, Menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak,sehingga dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona di Nusa Tenggara Barat yang tentunya juga merupakan tujuan  diadakanya Lomba kampung sehat.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia