Popular Posts

HEADLINE NEWS

Bakohumas Lanjutkan Kampanye Berita Baik di KSB

Sumbawa Barat –  Agenda kampanye berita baik yang dirangkai dengan konferensi pers terkait penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III berlangsung di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Jum'at (17/7/20). Sebelumnya Badan  Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) NTB berkunjung ke Kabupaten Sumbawa pada Kamis (16/7/20) kemarin.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM mengatakan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap Gugus Tugas Covid-19 di NTB dalam menangani pandemi, silaturahim santai ini juga bertujuan untuk mengajak media massa maupun lembaga penyiaran agar terus menyampaikan berita baik untuk NTB menuju tatanan baru.

Najamuddin mengatakan, pihaknya berharap agar media di KSB terus menyebarkan kabar baik untuk masyarakat. Begitu juga media diharapkan tetap memberikan informasi kepada masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan, physical distancing, dan menghindari berkerumun.

“ Bantuan dari teman-teman media menjadi sangat penting. Peran media juga penting dalam rangka penanggulangan dampak sosial ekonomi, penanggulangan Covid dan penyaluran JPS Gemilang,” terangnya.

Ia menyampaikan, sebuah informasi yang sekiranya berpotensi menganggu kondusivitas daerah atau berpotensi mengganggu pembangunan daerah, hal ini patut menjadi perhatian bersama. Karena informasi yang penting di masa Covid-19 ini adalah informasi yang bisa membangun semangat masyarakat untuk terus berkarya sekaligus menjaga diri dari Covid.

Ia berharap dengan adanya Bakohumas ini, koordinasi dapat terjalin semakin baik. Badan ini bisa menjadi wadah saling mengingatkan serta saling melengkapi.

Sementara itu Ketua KPID NTB Yusron Saudi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Bakohumas yang terus mengkampanyekan berita baik untuk NTB. Menurutnya program ini mengajarkan bagaimana membangun spirit dan memperkuit imun masyarakat melalui berita baik. 

"Saya dari KPID sendiri sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini menjadi inspirasi dari Gubernur kita, UKM kita yang merosot di masa pandemi, dengan adanya banyak berita baik, maka semakin baik perkembangan kehidupan ekonomi masyarakat kita", tuturnya.

Turut hadir dalam silaturahim tersebut, Sekretaris Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumbawa Barat, Ahmad Zaini, perwakilan Polres KSB, Humas Kominfotik KSB, dan puluhan jurnalis media cetak, online, dan elektronik KSB.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *