Popular Posts

HEADLINE NEWS

Masivkan Cegah COVID-19, 44 Pasien Dinyatakan Sembuh di KLU


Lombok Utara - Dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lombok Utara, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU, sepekan sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam kurun waktu seminggu ini yaitu pengamanan dan pengecekan suhu tubuh pada 3 kawasan perbatasan KLU, yaitu Pusuk Pass, Klui Malaka dan Sambik Elen Bayan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang ada di Lombok Utara, penyuluhan tentang penyebaran pandemi Covid-19, penertiban penataan jarak lapak antarpedagang di Pasar Tanjung, dan Pasar Pemenang.

Untuk wilayah pariwisata, kontrol Pelabuhan Bangsal juga dilakukan terkait keluar masuknya masyarakat lokal yang menyeberang ke 3 Gili, sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker. kegiatan sosialisasi new normal di Gili Air.

Selain itu, petugas keamanan dari TNI Polru juga dilibatkan dalam sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona secara terpadu di wilayah koramil 03/Bayan serta kegiatan pengamanan dan penataan jarak antarpedagang di Pasar Mingguan Ancak, Bayan.

Kini Penanganan dan Pelayanan medis bagi pasien Covid-19 difokuskan di RSUD KLU. Saat ini RSUD KLU sedang merawat 1 orang positif Corona, dan Unit Layanan Karantina dalam keadaan kosong (sedang tidak merawat pasien positif Corona).

Jumlah yang sudah di lakukan RDT sebanyak 2958 orang. Dengan hasil reaktif sebanyak 172 orang, dan non reaktif sebanyak 2786 orang. Total RDT sejumlah 6330 set, dan saat ini ketersediaan RDT di Dinas Kesehatan masih tersisa sejumlah 3372 set. (pertanggal 23 Juni 2020).

Perkembangan penanganan Covid-19 pertanggal 22 Juni 2020 di KLU yakni ODP (Orang Dalam Pemantauan)7 orang (isolasi mandiri), OTG (Orang Tanpa Gejala)181  orang (isolasi mandiri), PDP (Pasien Dalam Pengawasan)30 orang (isolasi mandiri), Positif 46 orang, Sembuh 44 orang, Masih dalam perawatan medis 1 orang Meninggal 1 orang.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *