Breaking News

Pemprov NTB Gelar Takbiran Online ditengah pandemi Covid-19



Mataram - - Kerja sama dan sinergi dari masyarakat NTB dalam menghadapi pandemi Covid-19 diapresiasi oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd ketika memberikan sambutan dalam acara "Takbiran Online" yang dilakukan secara daring di Pendopo Wakil Gubernur, Sabtu (23/5/2020).

"Terima kasih kepada masyarakat NTB dan kontribusi dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh pihak yang memberikan pengaruh yang sangat besar dalam mengingatkan kita semua dalam menghadapi pandemi Covid-19," ungkap Wagub.

Melanjutkan sambutannya, Wagub merasa haru karena bulan ramadhan tahun ini berbeda dengan ramadhan sebelumnya. Tanpa ada tarawih di masjid, tidak bisa takbiran seperti biasanya, dan kita tidak bisa bersilaturahmi dengan jumlah yang banyak. Oleh karena itu, Ia mengingatkan agar masyarakat NTB meningkatan kedisiplinan dan ketaqwaan dalam melawan Covid-19.

"Tetapi saya sangat percaya, bahwa warga NTB akan selalu paham bahwa dengan adanya pandemi ini kita kuat. Dengan dukungan alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama bersatu padu, bersama-sama melawan corona dan kita harus menang melawan Covid-19," jelas Wagub.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur yang kerap disapa Ummi Rohmi tersebut menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tenaga medis. Sebab, perjuangannya mempertaruhkan nyawa dan mengorbankan keluarga dan jiwanya untuk merawat pasien Covid-19 di NTB.

"Mereka sungguh-sungguh mengorbankan dirinya untuk merawat pasien Covid-19, semoga kita semua bisa mengorbankan sedikit kegoisan kita untuk meningkatkan kedisiplinan kita dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini," tutur Ummi Rohmi. 

Ummi Rohmi mengingatkan kepada seluruh masyarakat NTB untuk tetap menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, jaga kebersihan dan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"InsyaAllah dengan sinergi luar biasa yang sudah kita tunjukan saat ini bisa terus ditingkatkan dalam melawan Covid-19 di NTB," 

Terakhir, Ummi Rohmi mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1 syawal 1441 H dan mengingatkan untuk sholat di rumah masing-masing dengan khusyu.

"Semoga Allah SWT memberkahi semuanya dan kita bisa segera bisa menang melawan pandemi Covid-19 di NTB," tutup Ummi Rohmi. 

Hal serupa pula disampaikan oleh Ketua KPID NTB, Yusron Saudi, ST., M.Pd bahwa dalam melawan pandemi Covid-19, Pemerintah membutuhkan kerja sama seluruh komponen masyarakat di NTB.

"Pemerintah dan aparat tidak bisa sendiri tanpa ada dukungan dan kesadaran masyarakat kita," jelasnya.

Yusron berpesan kepada seluruh masyarakat NTB untuk malam takbiran di rumah melalui media elektronik seperti televisi dan radio.

"Takbiran cukup di rumah saja, mari hidupkan televisi dan nyalakan radio kita takbiran di rumah saja," tutupnya.*

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia