Popular Posts

HEADLINE NEWS

Relawan Sandiaga Rangkul Food Station Salurkan Beras 800 Kilogram Kepada Warga Terdampak Covid-19


Sandiaga Uno saat menyerahkan bantuan beras dampak kasus virus Corona
Jakarta - Siaga Sandiaga Uno menyerahkan bantuan beras masing-masing 800 kilogram kepada warga di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur dan Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat pada Rabu (8/4/2020) siang.

Kedua wilayah itu mendapat bantuan karena kasus virus corona (Covid-19) cukup tinggi di Jakarta.

Sekjen Relawan Siaga Sandiaga Uno, Sanny A Irsan mengatakan, pihaknya sengaja menyerahkan bantuan beras itu kepada pihak kelurahan. Harapannya, Lurah setempat akan mengkoordinasikan pembagiannya kepada warga melalui perangkat RT maupun RW.

“Bagaimanapun juga Lurah yang lebih mengetahui kondisi dan mengenal tokoh masyarakat di wilayahnya, sehingga mereka dapat menyalurkan bantuan dengan baik kepada masyarakat,” kata Sanny berdasarkan keterangan yang diterima pada Rabu (8/4/2020).

Sanny mengatakan, kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Food Station Tjipinang Jaya, PT Tiga Dara Putera Mandiri dan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI). Harapannya, bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan kebutuhan pokok warga dalam menjalankan imbauan gubernur, yakni jaga jarak atau physical distancing.

“Selama berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, mereka perlu disuplai kebutuhan pokoknya. Sekarang kami salurkan dan tidak menutup kemungkinan wilayah lain akan kami support (dukung) juga,” ujar Sanny.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo menambahkan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi, sehingga pengiriman kebutuhan pokok kepada masyarakat bisa tersalurkan dengan baik. Dalam kesempatan itu, Arief menjamin kebutuhan pokok untuk masyarakat tetap terjaga meski Jakarta menjadi epicentrum wabah corona.

Pada Kamis (2/4/2020) lalu, stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) telah dinyatakan aman selama dua pekan atau sampai Kamis (16/4/2020). Adapun stok beras PIBC saat itu berkisar 25.936 ton sehingga mampu menutupi kebutuhan konsumsi warga Jakarta sebesar 1.895 ton per hari.

Ketersediaan beras di PIBC juga didukung oleh stok beras dari Food Station sekitar 7.328 ton. “Kami pastikan pasokan bahan pangan di Jakarta tetap terkendali, dan masyarakat dapat membeli kebutuhan pokoknya di pasar tradisional, supermarket hingga situs jual beli online. Karena kami telah membuka layanan di situs Bukalapak, Shopee, Tokopedia dan Blibli,” katanya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *