Popular Posts

HEADLINE NEWS

DPW MOI NTB Imbau Wartawan Jauhi Kerumunan Saat Meliput Covid-19



DPW MOI NTB bersama Gubernur Zulkiefliemansyah
Mataram - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) perkumpulan Media Online Indonesia Provinsi NTB menghimbau wartawan yang sedang melakukan tugas peliputan untuk menjauhi kerumunan yang biasa terjadi saat konferensi pers.

Imbauan itu disampaikan oleh Amrin, Ketua DPW perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTB,  dalam keterangan yang dirilis Selasa (24/3) terkait dengan status NTB yang sudah ada terjangkit Covid-19.

“Penyebaran virus mematikan Covid-19 sudah sampai di NTB, untuk itu semua wartawan khususnya yang tergabung dalam MOI untuk menghindari kerumunan terutama wilayah yang ditempati oleh pasien Covid-19. Keselamatan kawan kawan harus di utamakan, karena kalau sudah terjangkit makanya keluarga juga akan kena imbasnya", tegasnya.

Ia pun mengingatkan, walau menghindari kerumuman, wartawan tetap harus berpegang teguh pada prinsip kebebasan pers dan hak untuk mendapatkan informasi. Dan juga bukan alasan bagi para narasumber untuk menyembunyikan informasi penting untuk di ketahui oleh publik.

Selain itu, Amrin juga mengingatkan kepada seluruh anggota MOI khususnya di wilayah Nusa Tenggra Barat untuk menyajikan informasi yang valid dan jelas dari sumbernya.

"Kami ingatkan kepada seluruh wartawan yang tergabung di MOI untuk menyajikan informasi yang benar benar valid dan jelas sumbernya. Jangan sampai informasinya belum jelas sudah di muat di media online, jangan sampai menjadi berita hoax.  MOI perang melawan berita HOAX", tegasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *