Popular Posts

HEADLINE NEWS

Diskominfo KSB Berencana Membuat Aplikasi Untuk Menyatukan Web Desa


Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Burhanuddin, M.Si
Sumbawa Barat - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumbawa Barat dalam waktu dekat akan berkordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa agar seluruh website-website yang ada di Desa diaktifkan kembali dan yang belum ada website agar dibuatkan. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Burhanuddin, M. Si melalui Kepala Bidangnya Firman Dwiputra, S. Sos kepada media ini, Kamis (27/2).

"Kami kedepan berencana membuat aplikasi khusus untuk Desa agar semua website disatukan termasuk hostingnya juga di Diskominfo," jelasnya.

Ia juga mengatakan, Pihaknya juga akan mempersiapkan dengan hosting di Diskominfo untuk mempermudah itu semua.

Untuk mempermudah itu, Sambung Firman, Pihaknya sudah melakukan rencana induk dengan diperkuat peraturan Bupati, karena seluruh aplikasi nanti diharapkan terintegrasi di Dinas Kominfo. 

"Termasuk nanti kami akan siapkan dewan TIK untuk mengawasi semua website," tuturnya.

Ia juga membeberkan terkait informatika dirinya akan mencoba posting kembali semua kegiatan. Termasuk sistem keamanan akan lebih ditingkatkan kembali.

"Kami juga sudah berencana membuat Road Mab yang dimana awal pembuatannya dari tahun 2020 sampai tahun 2024 sesuai dengan RPJMD sebelumnya dan RPJMD yang akan datang," tutupnya. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *