Breaking News

Direktur LKBN ANTARA Berikan Pembekalan Kepada Anggota PWI KSB


Pembekalan Wartawan Sumbawa Barat yang tergabung dalam organisasi kewartawanan PWI
Lombok Timur - Wartawan Sumbawa Barat yang tergabung dalam organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mendapat pembekalan  dari Ketua Bidang Daerah Pengurus Pusat PWI, Ahmad Munir, pada Jum,at malam (28/02).

Acara tersebut diselenggarakan di aula hotel Green Orry Inn, Desa Tete Batu, Kabupaten Lombok Timur, NTB, pembekalan difokuskan pada Profesionalisme menjadi wartawan dan keorganisasian.

"Mari membawa PWI agar memiliki marwah, integritas dan martabat itu sebagai tugas terberat kita bersama. Hal itu hanya bisa diraih jika wartawan mampu bekerja profesional dengan patuh dan taat pada kode etik jurnalistik,  " terangnya.

Ahmad Munir juga sebagai Direktur Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Ia juga menekankan agar wartawan PWI Sumbawa Barat dalam menjalankan profesinya selalu mengedepankan produk jurnalistik yang konstruktif positif, memberdayakan, mencerahkan masyarakat dan cinta tanah air.

"Kita boleh mengkritisi semua pihak tapi harus disertai dengan memberi solusi. Selalu kedepankan kaidah jurnalistik dengan menguji kebenaran informasi, berimbang dan hindari tulisan atau foto maupun video yang sifatnya menghakimi nara sumber atau pihak tertentu," pesan Ahkmad Munir.

Di sela-sela konfercab PWI NTB, beberapa anggota PWI Kabupaten Lombok Utara (KLU), Dompu dan Kota Bima ikut hadir sebagai peserta. Pembekalan turut diberikan oleh Plt. Ketua PWI NTB, Nasruddin Zain dan Wakil ketua PWI NTB, H Abdul Syukur. (LNG05)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia