Popular Posts

HEADLINE NEWS

Reuni Akbar Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya, Alumni di Minta dukung Habib Ziadi

Reuni Akbar Pinpes Darul Muhibbin Di Minta Dukung Habib Ziadi

Lombok Tengah - Reuni Akbar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Lombok Tengah (Loteng) yang ke-29, kali ini mengangkat tema Kembali Ke Rumah Lama, "Merajut Harapan Gemilang Di Era Milenial" yang di fokuskan di halaman ponpes setempat, berlangsung meriah, Ahad (26/01).

Ketua panitia reuni Akbar ke-29 Mawardi SPd memaparkan, reuni yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan salah satu program jangka panjang para alumnus, yang telah dilaksanakan dari tahun 1991. Seiring waktu dan zaman, metode pelaksanaan reuni selalu berubah ubah, sesuai dengan tuntutan zaman saat itu. 

Pada pelaksanaan reuni kali ini, ditengah kemajuan zaman, para alumnus diminta untuk memberikan kontribusi kepada madrasah.

 "Kontribusi yang kami maksudkan, bukan hanya dari segi material semata namun sumbang sih berupa pikiran dan yang lainnya, alumni harus ikut ambil bagian dalam rangka memajukan madrasah, dimana kita pernah dibesarkan menjadi orang yang mengenal mana yang baik dan buruk," pinta Mawardi yang kerap di panggil Robi itu.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini tentunya segala kekurangan pasti ada, untuk itu, pihaknya mewakili segenap panitia meminta maaf jida ada yang kurang sempurna.

"Hanya Allah yang sempurna, jadi mohon jika dalam kegiatan ini ada kesalahan untuk dimaafkan," pintanya.

Sementara itu ketua yayasan ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Drs H. Nasir Abdillah MA mengajak kepada seluruh alumni untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan. Artinya, jangan sekali kali melakukan suatu hal yang dianggap baik, namun sebaiknya merugikan orang banyak. 

"Jangan sekali kali merasa jumawa dan menyombongkan diri kepada sesama, lakukanlah apa yang terbaik dan diterima oleh masyarakat, sehingga pada akhirnya nanti masyarakat akan senang dan bahagia dengan keberadaan kita di masing masing tempat tinggal," Ujarnya.

Selanjutnya, masalah reuni, kata reuni diambil dari bahasa Inggris, yaitu Re artinya kembali, sedangkan Uni artinya kumpul. Dari bahasa tersebut diatas, bisa disimpulkan, apa yang pernah anak-anakku lakukan semasih menjadi santri, hari ini bisa diingat dan tidak menutup kemungkinan, dari semua apa yang menjadi nostalgia, ketika anak anakku berkumpul, akan saling menceritakan.

 "Itulah indahnya sebuah perpisahan, ketika anak anakku berkumpul, akan terasa bahagia," ungkapnya.  

Selain hal diatas, reuni ini juga bisa diartikan, Silaturrahmi. Dalam agama telah jelas disebutkan, barang siapa yang cinta silaturrahmi maka akan diberikan Rizki yang banyak, panjang umur dan meningkatkan tali persaudaraan.

Lazim SPd, salah seorang guru ponpes dalam arahannya mengatakan, ditengah kemajuan zaman yang sarat dengan tantangan dan persaingan, di segala bidang harus mampu dikuasi.

Seiring hal itu, di tahun ini Loteng dihadapkan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Secara kebetulan, pengurus yayasan ponpes, insyaallah akan maju meramaikan pilkada tersebut. Untuk mengantarkan tujuan itu, pihaknya atas nama guru anak-anakku, mengajak untuk mendukung penuh, hingga pada akhirnya nanti alumni jebolan ponpes, menjadi pimpinan di Loteng.

"TGH Habib Ziadi bentuk nyata kita pada ponpes, kalau kita punya antusias dan perhatian ke ponpes, kontribusi alumni besar. Bernostalgia dengan rekan-rekan guru, kami juga kangen berkontribusi ke yayasan" Pungkasnya.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *