Popular Posts

HEADLINE NEWS

Meriahkan HAB Ke - 74, Kanwil Kemenag Prov NTB Adakan Lomba Paduan Suara

Lomba Paduan Suara Dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kemenag

Mataram - Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020, Pengurus Dharma Wanita ( DW ) Persatuan Kanwil Kemenag Prov NTB menyelenggarakan kegiatan Lomba Paduan Suara. Lomba ini dilaksanakan di ruang rapat Kanwil Kemenag Prov NTB lantai 4 jln Udayana Mataram pada hari kamis, 19 Desember 2019. Acara tersebut dibuka langsung Kepala Kanwil Kemenag Prov NTB H.Nasarudin yang didampingi Ketua DW Hj Ahyani Nasarudin. Para peserta lomba merupakan istri para pegawai negeri yang ada di lingkungan kantor kemenag Kabupaten dan Kota se NTB.
Dalam sambutannya, H.Nasarudin mengungkapkan banyak manfaat dari menyanyi.
“ Bahwa selain dalam rangka memeriahkan HAB Ke 74, kegiatan lomba paduan suara ini mempunyai manfaat diantaranya ada 5 ( lima ) manfaat menyanyi yaitu pertama bernyanyi bisa meningkatkan kerja jantung dan sangat baik bagi kesehatan,kedua bernyanyi juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit, ketiga khusus bagi kaum wanita Bisa mencegah penyakit kewanitanaan yaitu kanker. Dengan menyanyi khususnya bagi kaum wanita ketika menyanyi akan mengeluarkan enzim yang bisa menjaga daya tahan tubuh keempat menyanyi membuat diri kita akan merasa bahagia. Ketika melakukannya tubuh akan menjadi rilex. Karena ketika menyanyi tubuh kita akan mengeluarkan Enzim endoprin yaitu enzim sesuatu yang bisa membuat bahagia dan kelima bisa membuat awet muda karena orang menyanyi selalu senang dan bahagia dan membuat wajah elastis dan tidak mudah keriput “ ungkap H. Nasarudin didepan para peserta lomba.
Lebih jauh, H. Nasarudin juga mengungkapkan menyanyi bisa membuat tenggorokan menjadi lebih sehat keran dengan menyanyi akan melatih tenggorokan menjadi lebih enak dan mampu menelan makanan dengan baik. Kegiatan Lomba ini selain sebagai ajang lomba dan juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi, diatas panggung kita lawan namun usai lomba kita adalah saudara dan merupakan satu keluarga dan lomba harus berjalan dengan sportif. H. Nasarudin berharap peringatan HAB tahun ini dilaksanakan secara sederhana namun khidmad. 
Seperti yang disampaikan ketua DW Ny. Hj Ahyani Nasarudin, bahwa yang akan diperlombakan dalam paduan suara ini yaitu Mars Dharma Wanita dan Lagu Daerah yang telah ditetapkan oleh panitia, bagi peserta yang menang dalam lomba tersebut, pihak telah menyiapkan hadiah.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *