Popular Posts

HEADLINE NEWS

Berbagai Pihak Lakukan Rakor Persiapan Pilkades Serentak

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke III di Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2019 dihadiri 30 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Graha Fitrah kompleks KTC jalan Sukarno Hatta Kecamatan Taliwang.

Sumbawa Barat - Dalam rapat koordinasi tersebut membahas persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke III di Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2019. Senin, (14/10) pukul 14.10 Wita.

Ketua panitia Pilkades, Kepala Dinas BPMDes Drs. Mulyadi, M. Si dalam laporannya mengatakan bahwa pemilihan Kepala Desa tahun ini diikuti sebanyak 32 Desa dan 77 calon Kepala Desa.

Ia juga menjelaskan, daftar DPT sudah ada yang sudah di revisi oleh panitia Pilkades. Jumlah keseluruhan TPS sebanyak 60 TPS yang ada di 23 Desa. Semua tahap sudah mulai masa kampanye.

Bupati KSB Dr Ir H W Musyafirin MM dalam sambutannya mengatakan, Pilkades akan kita laksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 dan alhamdulillah situasi saat ini masih aman dan kondusif.

Dia berharap Pilkades tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. 

Ia menuturkan, Jumlah TPS di Desa Seteluk Tengah ada penambahan di karenakan, jumlah pemilihnya banyak. Akumulasi dari 3 komponen di antaranya usia, pendidikan dan pengalaman yang dinilai dengan 40 persen.

Dia berpesan, Pilkades kali ini dilaksanakan dengan transparan tanpa membeda bedakan. Agar mengantisipasi kesalahan kesalahan yang bersifat non teknis untuk menghindari permasalahan yang akan timbul kedepanya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH mengucapkan terima kasih kepada Camat yang telah melaksanakan deklarasi dengan menghadirkan semua calon Kepala Desa.

Ia meminta agar nanti di cek lagi terkait masyarakat yang belum masuk ke DPT, untuk segera dimasukan kedalam daftar pemilih.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Camat, Kapolsek dan Danramil yang telah mengawal Pilkades ini dengan baik.

Tanggal 20 Oktober nanti akan di laksanakan Pilkades di Kabupaten Sumbawa Barat yang bertepatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Ia berharap kepada Camat agar bisa merangkul para tokoh yang ada di wilayah masing masing.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST mengatakan mari kita laksanakan Pilkades ini dengan gembira dan semoga tidak ada masalah, mari kita ciptakan suasana yang kondusif.

Ia menuturkan, apabila ada hal hal yang menyangkut dengan keamanan kami dari Kodim 1628/SB akan membantu Polres Sumbawa Barat.

Nanti pihaknya akan menyiapkan kendaraan untuk mobile dan menyiapkan 1 regu untuk daerah yang paling jauh supaya bisa bergerak apabila ada hal hal yang tidak kita inginkan.

Dia berharap pilkades tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan kami akan menyiagakan personil.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat yang diwakili Kasi Intel Kejaksaan I Nengah Ardika mengatakan jika nanti ada terkait dengan gugatan, pihaknya dari Kejaksaan siap mendampingi ke PTUN Mataram.

Dia berharap netralitas semua pihak agar Pilkades pada tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati KSB Dr Ir H W Musyafirin MM, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Kapolres KSB AKBP Mustofa S. IK., MH, Sekda Sumbawa Barat H. Abdul Azis, SH., MH, Para Asisten, Kajari yang diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan I Nengah Ardika, Kepala OPD, dan Kasat Pol PP Drs. H. Hamzah.

Hadir juga Kabag Ops Polres KSB Kompol Edy Susanto, S.Sos. Para Camat Se Kabupaten Sumbawa Barat, Danramil 01/Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka, Danramil 02/Sekongkang Kapten Cba Agus SH dan Kadis Kesbangpoldagri Abdul Hamid. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *