Breaking News

Raih Top Eksekutif Muslimah 2019, Wagub Sebut Untuk NTB

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah saat menerima penghargaan TOP Eksekutif Muslimah katagori Pemimpin Pemerintahan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di The Media Hotel Jakarta,
Jakarta - Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah meraih TOP Eksekutif Muslimah katagori Pemimpin Pemerintahan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di The Media Hotel Jakarta, pada Senin (29/7).

Menurut Sitti Rohmi Djalilah penghargaan yang diterimanya itu merupakan penghargaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat NTB.

“Saya di sini mewakili masyarakat NTB berterimakasih kepada IPEMI karena telah memilih saya sebagai juara. Alhamdulillah siang ini saya mendapat penghargaan TOP Eksekutif Muslimah di bidang pemerintahan,” kata Wagub Ummi Rohmi.

Ia berharap sistem yang ada di NTB bisa diaplikasikan dengan lebih baik lagi oleh daerah lain di Indonesia.

“Saya pun bersyukur karena apa yang kami lakukan bisa diapresiasi. Hadiah dari pemerintah untuk masyarakat NTB, kado dari NTB untuk HUT RI ke-74. Semoga apa yang masyarakat NTB lakukan bisa menginspirasi daerah daerah lainnya untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ummi Rohmi mengatakan, penghargaan ini sebagai tanda bahwa kerja keras dan inovasi ASN NTB diterima oleh masyarakat.

“Saya berkomitmen untuk terus meningkat kinerja dan semakin terpacu dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat,” tegasnya.

Ketua Umum IPEMI dan Ketua Dewan Juri, Ingrid Kansil mengakui terpukau melihat prestasi dari Wagub Sitti Rohmi.

“Ada 200 nominator kandidat katagori pemerintah, kami pilih daerah tersebut setelah melakukan survei. Tim juri telah memutuskan untuk memberikan predikat TOP Eksekutif Musilmah kepada beliau. Saya tidak tahu pendapat juri lain, tapi saya mengaku terpukau dengan prestasi kepemimpinan Wagub NTB,” katanya.

Ingrid berharap semakin banyak pengusaha muslimah di Indonesia.

“Acara ini kami selenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada Eksekutif Muslimah yang berhasil dan berprestasi, serta yang dinilai telah memberikan kontribusi tinggi dalam pembangunan nasional,” katanya.

Ia berharap dengan diberikannya penghargaan ini dapat mendorong lebih banyak lagi Wanita Muslim di Indonesia yang berprestasi, berkarya, dan berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya.

“Muslimah harus bisa menjadi inspirasi untuk Muslimah lainnya. Saya harap Muslimah Indonesia bisa menjadi wanita mandiri. Wanita bisa menjadi entrepreneur, punya penghasilan sendiri, membantu keuangan suami dan yang paling penting adalah menciptakan lapangan pekerjaan baru,” ungkap Ingrid.(red)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia