Breaking News

Alhamdulillah…Islamic Center Ikon Wisata Halal NTB, Segera Diperbaiki

Gubernur didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTB, Kepala Bappeda NTB dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB bersama-sama mengelilingi dan meninjau IC
Mataram - Masjid Raya Hubbul Wathan, Islamic Center (IC) yang merupakan pusat peribadahan umat Islam dan ikon wisata halal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera diperbaiki. Hal ini dikatakan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat meninjaunya pada Selasa (30/7).

Gubernur didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTB, Kepala Bappeda NTB dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB bersama-sama mengelilingi dan meninjau sejumlah area bangunan yang diresmikan pada 2016 silam tersebut.

“Konsep dan perencanaan struktur serta desain bangunan harus lebih diperhatikan. Progres dari penataan serta rehabilitasi bangunan juga semoga dapat berjalan cepat dan lancar,” kata Gubernur.

Seperti diketahui, pasca gempa yang mengguncang Provinsi NTB setahun lalu, beberapa bagian bangunan dari Masjid Hubbul Wathan IC mengalami kerusakan, utamanya menara-menaranya yang menjulang tinggi.

Tercatat ada tiga gempa besar yang mengguncang Pulau Lombok dan Sumbawa Provinsi NTB pada Ahad 29 Juli, 5 Agustus dan 19 Agustus 2018 lalu. Gempa ini membuat kerusakan yang sangat parah di daerah pusat gempa, bahkan rumah dan bangunan di Kota Mataram juga banyak yang rusak parah, termasuk Islamic Center. (LNG01))

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia