Breaking News

Geger Ditemukan Mayat di Lombok Barat Mengambang di Sungai


Lingsar - Warga Lombok barat digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas terapung di Sungai kawasan Hutan Masyarakat tepat nya di Dusun Batu Rimba Desa Persiapan Reban Madani  Kecamatan, Lingsar Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Senin (13/12/2021).


Berdasarkan keterangan Kapolsek Lingsar Iptu Ketut Artana, SH saat di komfirmasi terkait hal tersebut mengatakan bawa sesuai keterangan dari saksi-saksi seperti Sdr. Ramidi yang bekerja sebagai penggarap hutan masyarakat sedang melintasi sungai di lokasi, melihat  benda yang mencurigakan yang terlintas di lihatnya seperti bangkai hewan. 


Selanjutnya, yang bersangkutan mencoba mendekati untuk memastikan apa yg di lihatnya, namun setelah yang bersangkutan mendekat benda yang di lihatnya tersebut merupakan sesosok mayat yang di duga berjenis kelamin laki-laki. 


Di dasari hal itu yang bersangkutan di karenakan panik langsung memberitahukan dua rekannya yaitu Sdr. Sahrim dan Heri kejadian terkait kejadian yang dilihat, dan selanjutnya langsung menginformasikan kejadian  kepada Kadus Batu Rimba Sdr. Kamaludin, dan bersama mereka selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada polsek Lingsar. 


Atas laporan tersebut Kapolsek Lingsar Iptu I ketut Artana, SH yang di dampingi Kanit Reskrim Polsek Lingsar Ipda I Gusti Baktiasa dan 4 anggota lainnya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan TP TKP. 


"Jadi kami sendiri ikut turun bersama anggota untuk melihat langsung yang di informasikan saksi," ungkap Artana (14/12) di Polsek Lingsar. 


Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Lingsar berkordinasi dgn SPKT Polresta mataram serta menghubungi piket Identifikasi Polresta mataram guna melakukan olah TKP. 


Sekitar pukul 18.00 Wita ,lanjut Kapolsek, unit Identifikasi tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya evakuasi bersama masyarakat setempat, hingga pukul 19.00 Wita jenazah berhasil di evakuasi dari TKP yang selanjutnya di bawa menuju RS Bhayangkara untuk di lakukan visum luar.


Dari hasil pemeriksaan saksi dan olah TKP serta visum kemudian diketahui identitas korban bernama AHMAD FAUZAL, laki2, 53 tahun, Wiraswasta alamat Lingkungan karang buaye RT/RW : 05/092 Kelurahan Pagutan Timur Kecamatan Mataram Kota Mataram.


Selanjutnya piket Reskrim berkordinasi dengan keluarga korban. Dan dari pihak keluarga korban menerima dengan iklas kepergian korban yang menganggap merupakan sebuah musibah. Kemudian sekitar pukul 12.51 Wita bertempat di Rumkit Bhayangkara Polda NTB jenazah di serah terimakan ke pihak keluarga keluarga korban untuk di semayamkan sesuai dengan agama dan adat setempat. 


"Dari hasil Visum kuat dugaan korban meninggal karena hanyut terbawa Air," pungkas Artana.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia