Breaking News

Polda NTB Peringati Hari Bhayangkara ke-75 Dengan Sederhana


MATARAM - Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Nusa Tenggara Barat (NTB), berlangsung sederhana, Polda NTB menggelarnya di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jalan Langko Kota Mataram, Kamis (1/7/2021).


Acara diawali dengan apel yang digelar secara virtual oleh Mabes Polri dari Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, yang di pimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.


Dilayar monitor terlihat seluruh Polda mengikuti apel itu, termasuk Polda NTB. Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH dan Waka Polda bersama seluruh PJU dan Jajaran nampak khidmat mengikuti Apel itu.


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani S.sos, SH, M.Han dan Forkopimda Provinsi NTB, juga turut hadir pada acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tersebut.


Pada puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 yang digelar secara virtual kali ini, mengambil tema  “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju". 


Selepas upacara, Kapolda NTB beserta tamu undangan dan PJU Polda NTB mengadakan acara syukuran sederhana untuk merayakan Hari Bhayangkara Ke-75 di NTB.


"peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini kita gelar sesederhana mungkin karena masih ditengah pandemi, anggota kita batasi untuk mengikuti acara ini. Hanya PJU saja yang kami ikutkan, Kapolres dan Kapolsek jajaran mereka mengikuti secara virtual dari kantor mereka masing masing," jelas Iqbal usai Upacara.


Dia juga ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Gubernur, Danrem, Forkopimda, Jurnalis yang hadir dalam acara itu.


"ini adalah simbol semangat untuk memotivasi kami (Polri) untuk terus melakukan kegiatan kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara. Polri tidak bisa bekerja secara optimal tanpa adanya bantuan dari pemerintah, TNI, jurnalis dan seluruh stake holder terkait lainnya. Kita tetap bergandengan tangan terlebih pada era pandemi saat ini dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, hingga pengendalian ekonomi agar ekonomi tetap produktif." Ucap Kapolda NTB


Sebagai penutup acara, Kapolda NTB didampingi Ibu Ketua PD Bhayangkari  melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai Simbol rasa Syukur Kepada Tuhan yang maha Kuasa.


Potongan tumpeng yang pertama Kapolda beserta Istri diberikan kepada anggota yang tertua dan termuda, selanjutnya Gubernur NTB kemudian Danrem 162/WB baru yang lainnya.


Sebelum mengakhiri, Kapolda NTB juga memberikan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada para juara Lomba Kreasi Video Pendek Bhabinkamtibmas.


0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia