Popular Posts

HEADLINE NEWS

Rapat Pimpinan II Lombok Barat di Selenggarakan


Lombok Barat- Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun dan Sekda Lobar H. Baehaqi memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) II di lingkup Kabupaten Lombok Barat bertempat di Aula Kantor Bupati Lobar, Kamis (1/4).


Dalam Rapim II dibahas beberapa hal. Pertama, pemaparan dari Sekda Lobar H. Baehaqi mengenai Progres Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kabupaten Lombok Barat. 


Kemudian dilanjutkan dengan Expose Kabupaten Layak Anak yang disampaikan oleh Kadis DP2KBP3A Ramdhan Harianto. 


Selanjutnya  Expose Pelayanan Adminduk Kekinian yang disampaikan oleh Kadis Dukcapil Lobar Hendrayadi. 


Dalam Rapim II ini juga dipaparkan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah Lombok Barat sampai dengan 31 Maret 2021 disampaikan oleh Kepala Bapenda Lobar Suparlan. 


Kemudian Expose Hibah Barang Tahun 2021 dan Rencana Hibah Barang Tahun 2022 Pada Dinas Koperasi dan UKM Lobar yang disampaikan oleh Kadis Koperasi dan UKM H.M. Fajar Taufiq.


Pada Expose selanjutnya yakni Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lombok Barat Tahun 2021 disampaikan oleh Kalak BPBD H. Mahnan dan Expose terakhir penyampaian Peraturan Bupati (Perbup) Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN di Lombok Barat  oleh Asisten III Setda Lobar H. Ilham. 


Dalam arahannya, Wabup Lobar Hj. Sumiatun menegaskan untuk terus memberdayakan  kedisiplinan kepada semua ASN di lingkup Pemda Lombok Barat terkait jam kerja pegawai. 


Lanjut kata Wabup masih saja ada yang tidak mendisiplinkan dirinya untuk masuk kerja jam 07.30 dan pulang jam 16.00, padahal Sekda sudah memberikan contoh dengan masuk kantor lebih awal dari pada yang lain.


"Jadi, saya minta kepada semua PNS supaya mempunyai rasa yang peka," ungkap Hj. Sumiatun.


Wabup juga meminta supaya mengutamakan penanggulangan kemiskinan dan kesetaraan gender supaya menjadi catatan yang harus diperhatikan oleh setiap pengambilan kebijakan dalam pembangunan daerah.


Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, tadi sudah disampaikan secara berturut-turut mulai dari pak sekda sampai terakhir penyampaian dari wabup bisa menjadi bahan introspeksi dan evaluasi untuk ke depannya bersama-sama bergerak lebih maju, lebih bajk dan bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Barat.


"Tahun 2021 ini tahun kedua kita menghadapi Covid-19 dan kita biasanya tanggal 17 April kita merayakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat yang kita cintai. Tetapi dua tahun berturut-turut tidak bisa kita laksanakan karena masih pendemi Covid-19," kata Bupati Fauzan.


Meski begitu kata Fauzan, tidak boleh dan menjadi alasan kepada OPD untuk tidak berkreasi dan tidak menjalankan program.


Kegiatan Rapim II juga dirangkai dengan Penandatanganan Komitmen Bersama oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Kadis Kesehatan Lobar, Kadis Dukcapil Lobar, Komisi Penanggulangan AIDS Lombok Barat dan Kadis DP2KBP3A Lobar Tentang Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pasangan Pengantin Non Muslim. Dengan tujuan supaya calon pengantin di Lombok Barat sehat, sehingga menghadirkan generasi penerus yang sehat. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *