Breaking News

Relawan RSI NTB Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Lombok Tengah


Mataram
- Intensitas hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh wilayah Provinsi NTB mengakibatkan banjir dibeberapa titik. Seperti yang terjadi di Lombok Tengah belakangan ini, ratusan rumah terendam banjir.

Hal tersebut menggerakkan organisasi-organisasi untuk turut membantu masyakarat terdampak. Puluhan organisasi relawan bahu membahu mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah, salah satunya adalah Relawan RSI. 

Relawan RSI menyalurkan bantuan sembako dan pakaian kepada korban banjir bandang yang ada di Lombok Tengah.

Penyaluran pertama dipimpin oleh Rosa, Ketua DPC RSI Kota Mataram (4/2), kemudian keesokan harinya, RSI Lombok Timur kembali menyalurkan pakaian yang di serahkan langsung oleh Dandi, Ketua DPC RSI Lombok Timur.

" Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah", ungkap Rosa.

Hal senada juga di sampaikan oleh Dandi, Ketua RSI Lombok Timur. Ia menyampaikan permohonan maaf karena donasi yang terkumpul masih terbilang sedikit.

" Semoga bantuan yang sekadarnya ini bisa membantu warga yang tertimpa musibah banjir bandang. Kami akan tetap melakukan penggalangan bantuan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Dan mohon maaf bantuan yang kami berikan ala kadarnya", jelasnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPW RSI Provinsi NTB, Amrin, yang di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa pihaknya menginstruksikan jajarannya sampai tingkat kecamatan untuk bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang.

"Kita sudah instruksikan seluruh Ketua DPC Se - NTB sampai tingkat Kecamatan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi NTB", tegasnya.

Relawan RSI NTB saat ini sedang mengumpulkan donasi untuk kaum dhuafa lewat Kitabisa.com, yang nantinya akan di gunakan dalam program "Sedekah 1000 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa Di Pelosok Pulau Lombok".

BAGI YANG MAU BERBAGI DAN BERDONASI BISA KLIK LINK DI BAWAH INI:

https://kitabisa.com/seribupaketuntukdhuafa?utm_source=socialsharing_donor_android_a59e9a308b03387a4890b08cb85ab45a&utm_medium=CampaignPage_nativeshare&utm_campaign=Campaign

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia