Breaking News

Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Badas Dampingi Kegiatan Fogging


Sumbawa Besar, Antisipasi potensi wabah penyakit demam berdarah di lokasi pemukiman warga, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Badas Aipda Adi Rahmansyah, SH., mengikuti dan mendampingi kegiatan Fogging atau pengasapan yang di selenggarakan oleh tim KKP ( Kesehatan Khusus Pelabuhan ) di Dusun Badas Desa Labuhan Badas, Rabu (10/02/21) pagi.


Dikonfirmasi melalui Kapolsubsektor Labuhan Badas Iptu Abdul Muis mengatakan tujuan dari kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan sehingga menyebabkan bayak genangan air sebagai tempat bersarangnya yamuk penyebab DBD.


"Memasuki musim hujan, banyak nyamuk yang bersarang di genangan air dan dapat mengakibatkan nyamuk DBD berkembang biak lebih banyak." Ucapnya.


Selain melaksanakan pendampingan, dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas juga berperan untuk menghimbau dan membantu petugas kesehatan dalam memberikan penyuluhan kepada warga terkait langkah-langkah pencegahan penyakit demam berdarah. 


"Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari sarang penyakit" ujarnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia