Breaking News

Satbrimob Polda NTB Rayakan HUT Korps Brimob Polri Ke 75


Mataram NTB -- Jika dilihat dari segi usia Manusia, 75 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Usia emas penuh kematangan dengan penuh pengalaman asam garam tergambar dengan Golden Age usia 75 ini. Itulah Brigade Mobil saat ini. Tujuh Puluh Lima Tahun telah berusia dan mengawal perjalanan Bangsa Indonesia merebut hingga mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari segala Musuh,  Penjajah dan gangguan kamtibmas yang melanda negeri ini. Pantaslah sejarah saat itu mencatat bahwa Brigade Mobil menjadi satu - satunya pasukan paramiliter yang mendapat penghargaan dari Presiden Soekarno yakni " _Nugraha Sakanti Jana Oetama_" atas jasa - jasanya mempertahankan Kemerdekaan RI dan selalu Berdedikasi Loyal terhadap Bangsa Dan Negara.


Seperti nampak pada Sabtu Pagi Ini tepat di tanggal 14 November 2020, seluruh Brimob Nusantara melaksanakan secara serentak Perayaan HUT Brimob ke 75 dengan Berpusat di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Tampak kesibukan sudah terasa sedari pagi tadi di Ksatriaan M. Yasin Satbrimob Polda NTB. Beberapa Tamu Undangan seperti Kapolda NTB, Danlanal, Danlanud Rembiga, Danyonif 742/SWY, FKPD PROVINSI NTB,  PJU Polda NTB, dan Purnawirawan Brimob NTB tampak hadir pada acara pagi tadi. 


Acara yang diawali dengan Upacara Virtual secara serentak yang berpusat di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda NTB dan Perwira Satbrimob NTB yang dipimpin langsung Kapolda NTB. Setelah Upacara Selesai, dirangkaikan dengan Syukuran Pemotongan Tumpeng Virtual Serentak Seluruh Indonesia sebagai bentuk syukur di Hari Ulang Tahun Brimob Polri. Potongan Tumpeng oleh Kapolda NTB diberikan kepada Personel Brimob NTB Tertua yakni IPTU Lalu Dulhap NRP 64120007 dan personel Termuda Bripda Ni Luh Putu Dea Purnamaningsih NRP 01060036. Dalam Sambutannya,  Kapolda NTB mengucapkan _Selamat Ulang Tahun Kepada Korps Brimob Polri Ke 75 tepat pada 14 November 2020. Beliau selalu mengapresiasi  Korps Brimob Polri atas Kerja Keras, Dedikasi dan Loyalitas Korps Brimob Polri yang tidak Perlu diragukan Lagi demi keamanan Bangsa dan Negara Indonesia. Mulai dari Pengamanan Demonstrasi masaa Anarkis hingga penggerebekan Teroris di  Indonesia selalu ada dan menuntaskan kewajibannya dengan sangat baik dan penuh Tanggung Jawab. Pasukan Brimob khususnya Satbrimob Polda NTB selalu menjadi tumpuan utama saya agar Kamtibmas di Nusa Tenggara Barat terjaga kestabilitasannya serta kondusif sehingga masyarakat tetap merasa aman dan bisa beraktivitas normal seperti sedia kala. Bahkan ditengah pandemi Covid -19, Brimob Polri selalu hadir melayani masyarakat mulai dari memberikan penyemprotan disinfektan massal sampai dengan pemberian sembako gratis kepada masyarakat NTB yang membutuhkan_ ungkap Jenderal M. IQBAL.

" _sekali lagi Selamat Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke 75. Teruslah berkarya dan bekerja semaksimal mungkin seperti sedia kala. Tingkatkan Prestasi dan selalu jaga nama Baik Kesatuan karena Polri selalu bangga mempunyai Kesatuan Brimob Polri. Dirgahayu Korps Brimob Polri, Brimob Untuk Indonesia_ "tambahnya.


Semoga Brimob selalu Jaya  Kapanpun dan dimanaoun Berada,  selalu Berprestasi dan dibanggakan Oleh Rakyat Indonesia. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia