Popular Posts

HEADLINE NEWS

Peduli Terhadap Lansia, Briptu Lalu Taufik Insani Sedekah Paket Sembako pada Parga Binaan


Bhabinkamtibmas Desa Nangamiro Polsek Pekat Briptu Lalu Taufik Insani giat sosial kemanusiaan dengan mengeluarkan sedekah untuk para lansia yang merupakan warga binaannya di Dusun Monggo, Minggu (22/11/2020) pagi.


Hal itu dilakukan, selain rasa kepeduliannya terhadap lansia juga bentuk keprihatinan polri terhadap ekonomi warga yang terpuruk selama pandami Covid-19 ini.


Kunjungan Briptu Lalu Taufik Insani ke Inak Isa yang tengah berusia 65 tahun itu disambut hangat warga setempat dan tempat tinggalnya cukup memprihatikan. 


"Kami hanya membawakan sedikit rizky dari penghasilan kami selaku aparat kepolisi, ada beberapa paket sembako dan vitamin sekiranya dapat meringankan beban hidup serta kesehatan dari Inak Isa," kata Briptu Lalu Taufik Insani. 


Selain Inak Isa, Briptu Lalu Taufik Insani juga menyambangi rumah Uwak Walu yang berusia sekitar 60 tahun. 


Uwak Walu tinggal di pesisir pantai Beranti yang asalnya dari Pulau Buton Sulawesi Selatan, namun telah lama merantau dan sekarang hidup dari nelayan. 


"Kondisi tempat tinggalnya juga memprihatinkan membuat empati kami tergugah sehingga berinisiatif untuk bersedekah sebagian dari penghasilan kami untuk meringankan beban mereka terlebih di masa Pandemi seperti ini," cetudnya.


Giat kemanusiaan yang dilakukan Briptu Lalu Taufik Insani mendapat apresiasi positif serta penghargaan dari warga binaannya, salah satunya tokoh Masyarakat yang tak mau di sebut namanya.


"Semoga apa yang dilakukannya sebagai contoh pula bagi kita yang memeliki lebih harta untuk menyisihkan sedikit kepada yang pantas," katanya.


"Terlebih sebagai sesama saudara seiman dan seagama, kewajiban kita dalam berbagi kepada yang selayaknya pantas karena ekonomi dan kondisinya," sambungnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *