Breaking News

Peringatan Sumpah Pemuda Ke-92, Momentum Bersatu Lawan Covid-19


Mataram - Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, menegaskan, semangat sumpah pemuda harus terus menyala sebagaimana ikrar pertama kali yang terucap pada 28 Oktober 1928 silam.  Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini juga merupakan momentum membangun kolaborasi bersama untuk melawan dan mencegah penyebaran Covid-19. 


"Sumpah pemuda harus dinilai sebagai energi positif yang menyatukan bukan saling menyalahkan dalam perbedaan. Untuk mempercepat Indonesia maju di tengah Pandemi Covid-19 harus bersatu dalam mencegahnya," kata Jokowi saat memberi sambutan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, yang digelar di Provinsi Papua Barat, Rabu (28/10).


Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini digelar secara virtual yang diikuti oleh seluruh Provinsi dan kabupaten kota di seluruh Indonesia. Termasuk disaksikan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani serta Forkompinda Provinsi NTB, di Ruang Rapat Utama Setda NTB. 


Menurut Jokowi, atas dasar panggilan jiwa untuk berjuang, para pemuda menyatukan semangat dan harapan untuk bersatu  melawan penjajahan bangsa Indonesia. Untuk itu, refleksi semangat Sumpah Pemuda tahun ini diharapkan dapat  membantu Indonesia keluar dari wabah Covid-19 yang menghantam segala sektor kehidupan masyarakat Indonesia hingga.


"Ketika semua bersama dan bersatu Indonesia akan terus bergerak maju. Bersatu melewati masa sulit pandemi, bangkit menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju," tegasnya.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sekaligus dirangkaikan dengan peresmian stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Papua Barat sebagai stasiun TVRI yang ke-30. Selain itu, juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 16 pemuda-pemudi pelopor diberbagai bidang pembangunan secara nasional maupun internasioanal. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia