Popular Posts

HEADLINE NEWS

Lat Pra Ops Zebra Digelar, Kapolres KSB Polda NTB: Personel Kedepankan Tindakan Preventif dan Humanis


Sumbawa Barat
– Kapolres Kabupaten Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK meminta agar Operasi Gatarin 2020 yang akan dilaksanakan dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 dilaksanakan dengan mengedepankan preventif dan persuasif serta mengedukasi masyarakat yang melanggar. 


Hal itu diungkapkan kapolres dalam acara Lat Pra Ops Operasi Zebra Gatarin 2020 untuk mendisiplinkan masyarakat patuh berlalulinta, yang dilaksanakan di aula Endra Dharmalaksana Polres setempat, Sabtu (24/10).


“Operasi Lat Pra Ops ini mengedepankan preventif dan persuasive. Operasi ini tolong dilakukan dengan humanis jangan ada yang arogan,” pinta Kapolres, Sabtu.


Proses penegakan hukum yang digunakan dalam Lat Pra Ops ini, tambahnya, kita gunakan ultimum dan remedium atau merupakan asas dalam hukum pidana yang dijadikan upaya terakhir dalam penegakan hukum.


Ia juga berharap, dalam masa pandemi covid-19 operasi ini harus patuh pada protokol kesehatan, sehingga Ops Gatarin dapat disinergikan juga dengan Ops Yustisi penegakan protokol kesehatan.


“Masih banyak masyarakat yang mengabaikan imbauan dan peraturan, seperti tidak memakai helm, tidak mau bayar pajak kendaraan dan tidak memiliki SIM,” katanya.


Ia berharap anggota tetap semangat dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat terbiasa dan lama-kelamaan terbiasa dengan imbauan serta dapat mengikutinya.


Dalam kesempatan itu juga, Kasat Lantas Polres KSb, AKP Ricky Yuhada SE SIK mengatakan, bahwa dalam ops gatarin yang akan dilaksanakan nantinya, pihaknya akan lebih banyak memberikan teguran dibanding jumlah tilang.


Bertepatan libur panjang, pihak nya akan melakukan Ops Gatarin di sejumlah akses pariwisata dan pelabuhan penyebrangan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *