Breaking News

Bhabinkamtibmas Serakapi yang selalu ada untuk warga binaannya


Dompu
,-Penempatan satu bhabinkamtibmas pada setiap Kelurahan dan Desa merupakan salah satu terobosan brilian dalam membantu berjalannya roda organisasi institusi Kepolisian dalam hal memberikan pelayanan dan melakukan deteksi dini setiap perkembangan situasi,serta mampu mengambil langkah-langkah solutif pada persoalan yang dihadapi warga binaannya.


Bhabinkamtibmas dituntut melekat dan selalu ada untuk warganya, Sebagaimana diamanatkan pimpinan, Hal itu tercermin pada sosok Bhabinkamtibmas Desa Serakapi, Kecamatan Woja Bripka Irfan Kurniawan.


Sosok periang ini cukup baik menjalankan fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas, keberadaannya di tengah warga binaannya cukup dirasakan manfaatnya, ia sangat peka dengan masalah warga yang berkaitan dengan hukum untuk dicarikan solusi dan penyelesaian.


"Karena segala masalah tak harus diproses secara hukum dan berakhir di meja pengadilan jika masih bisa dicarikan solusinya" ujarnya pria yang akrab di sapa Defan ini yang pernah mendapat reward dan Predikat sebagai Bhabinkamtibmas tauladan untuk jajaran Kepolisian Resor Dompu.


Tak hanya itu, sang bhabinkamtibmas memiliki sentuhan kemanusiaan dalam bentuk bantuan sosial yang kerap digelontorkannya untuk beberapa warga yang membutuhkan.


Tak pelak, pria yang berakun media sosial Facebook Defan Il Nerazzuri Zld ini selain menyalurkan bantuan bantuan dari dinas Kepolisian, ia juga acap kali merogoh kantong pribadi (sebatas kemampuannya) untuk sekedar membantu warganya yang benar benar membutuhkan.


Sementara Kepala Desa Serakapi Sastromijoyo memberikan komentar terkait hal tersebut. " Saya selaku Kepala Desa sangat berterima kasih dan mengapresiasi pihak kepolisian dengan adanya penempatan Bhabinkamtibmas di Desa kami."


"Bhabinkamtibmas Serakapi kami kenal sebagai sosok yang humanis dan bermasyarakat, karena dia cukup akrab dengan warga dari segala usia baik para pemuda maupun dewasa, di satu sisi kami sangat merasakan adanya sinergi yang baik antara kami selaku Pemerintah Desa dengan Bhabinkamtibmas selama ini, utamanya urusan sosial kemasyarakatan dalam hal mencarikan solusi pada setiap persoalan". Bebernya."


"Bripka Irfan cukup responsif ketika kami membutuhkan bantuannya sewaktu waktu meski tengah malam ia tetap turun Ke desa membantu kami dalam mengatasi masalah". Jelasnya.


Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris mengamini hal tersebut " Ya benar, Bripka Irfan adalah salah satu Bhabinkamtibmas yang bisa kami andalkan dan cukup maksimal dalam menjalankan tugasnya, saya salut semoga memicu semangat rekan lainnya. Kata Kapolsek.


Terpisah Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada personelnya yang bisa menjalankan tugas dengan baik serta mampu mengangkat citra kepolisian.


"Saya berharap Para Bhabin memahami tupoksinya sebagai bhabinkamtibmas dan busa maksimal menjalankan tugasnya, agar masyarakat bisa maksimal juga mendapatkan pelayanan kepolisian." Harapnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia