Breaking News

Semua Dusun Di Desa Labuan Sumbawa Akan Diterapkan Pola Kampung Sehat


Sumbawa
- Pemerintah Labuan Sumbawa berkomitmen untuk menerapkan semua dusun/lingkungan yang ada di wilayah Desa Labuan Sumbawa seperti Kampung Sehat Lingkungan Panca Warga, hal ini ditegaskan Kepala Desa Labuan Sumbawa, Kamiruddin, S.Ap. saat ditemui pada minggu (13/9/2020)


Mengingat Desa Labuan terdiri dari 6 Dusun dengan 16.000 jiwa, meliputi 60 RT dan 20 RW, salah satu didalamnya terdapat lingkungan " Panca Warga " di Dusun Pasir.


Kades Labuan Sumbawa - Kamiruddin, S.Ap. didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Muhammad Nur, ketua RT 01 Bpk. Mukhtar dan RT 03 Bpk Mustakim Biawan, ketua RW 09 bpk Eko Meiyon, S.Pd. M.Pd., ketua keamanan Satgas Kampung Sehat,, ketika ditemui kemarin mengatakan dengan adanya program kampung sehat yang di inisiasi Bapak Kapolda NTB, maayarakat menjadi termotivasi untuk menerapkan kampung sehat di 3 Dusun, yakni Dusun Bajo, Dusun Mandar dan Dusun Saliperate, seperti halnya lingkungan Panca Warga, ujar, Kamiruddin.


Dikatakan Kades Labuan Sumbawa, selama Pandemi civid-19 dan diikut sertakan dalam lomba kampung sehat, masyarakat lingkungan Panca Warga dapat berbenah dalam hal penanganan covid-19.


" Sebelumnya juga sudah dilaksanakan hal serupa pada masing-masing lingkungan, khusus lingkungan Panca Warga nol positif covid-19 dan akan dipertahankan dengan meningkatkan pola hidup sehat ", terang Kades.


Saat ini pihaknya intens mensoaialisasikan Inpres nomor 06/2020 dan Perda Pemprov NTB nomor 07/2020 serta Perbup nomor 43/2020 tentang penerapan Pendisiplinan dan Penegakkan Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penularan covid-19 di wilayah desa Labuan Sumbawa, tandas Kamiruddin.


Secara terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos. mengapresiasi upaya penerapan protokol covid-19 di lingkungan Panca Warga desa Labuan Sumbawa serta produktifitas warga setempat selama pandwmi Covid-19.


Menurut Sumardi, penerapan protokol kesehatan menjadi upaya bersama untuk mencegah penyebaran Virus Corona Desease 2019 agar wilayah Kabupaten Sumbawa bebas dari pandemi covid-19.


" Polres Sumbawa tak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi serta upaya pencegahan, pendislinan serta penegakan protokol kesehatan agar Kabupaten bebas dari pandemi covid-19", terang Sumardi.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia